IBL

Mendekati peringatan satu tahun kematian Kobe Bryant, banyak bintang-bintang NBA yang menggali memori lamanya. Termasuk pemain Golden State Warriors, Draymond Green. Ada satu peristiwa yang membuatnya kagum dengan sosok Kobe Bryant. Karenanya, Green ingin mengingat kenangan manis tersebut di minggu yang spesial ini.

Saat Green datang ke Staples Center, Senin lalu. Dia tidak fokus pada pertandingan melawan Los Angeles Lakers saja. Tetapi Green menyempatkan waktu untuk mengenang Kobe Bryant, menjelang setahun kepergiannya, 26 Januari nanti.

"Saya senang melihat tempat ini, dan sedang melihat kenangan bersama Kobe Bryant. Tidak ada hal lain yang penting saat ini," kata Green, seperti dikutip dari basketsession.com.

Green menyebut ada dua pemain NBA yang dia kagumi. Pertama Kobe Bryant, dan yang kedua adalah legenda Orlando Magic, Grant Hill. Salah satu peristiwa yang paling dia ingat yaitu saat pertandingan Warriors melawan Lakers tahun 2012. Saat itu, Green masih berstatus pemain debutan. Dia melihat Kobe Bryant melakukan pemanasan sebelum pertandingan yang berbeda dengan pemain pada umumnya.

"Kami (tim Warriors) tiba sekitar pukul 15.30. Ketika itu, pertandingan dijadwalkan berlangsung pukul 19.30. Tak lama setelah kami menyelesaikan pemanasan. Kobe masuk ke lapangan. Saya bertanya-tanya, apa yang sedang dilakukan Kobe," kenang Green.

"Saya duduk dan menontonnya. Saya baru menyadari bahwa Kobe Bryant sudah melakukan pemanasan selama 40 menit. Saya mungkin melihatnya selama itu, namun bisa jadi lebih lama lagi. Karena saya harus kembali ke ruang ganti."

Green menegaskan bahwa sepanjang hidupnya, tidak ada pemain yang pernah melakukan hal itu. Karena dalam pertandingan, Kobe tidak terlihat seperti pemain yang baru saja melakukan pemanasan 40 menit.

"Kobe Bryant adalah satu-satunya pemain yang melakukan itu. Tidak ada duanya," tegas Green.

Sementara itu, pada Senin lalu, Donald Trump mengeluarkan dua perintah eksklusif. Salah satunya membuat patung tokoh bersejarah untuk Amerika Serikat yang akan ditempatkan di National Garden of American Heroes. Dari sekian banyak patung yang dipesan, ada nama Kobe Bryant. Dia akan diakui sebagai salah satu pahlawan Amerika Serikat di bidang olahraga. (tor)

Foto: USA Today

 

Komentar