IBL

Sacramento Kings akhirnya terhenti, Rabu (23/11), waktu setempat. Bertandang ke kandang Atlanta Hawks, Kings tak kuasa membendung tuan rumah dan kalah 115-106. Ini adalah gim kedua Kings dalam dua hari berturut-turut. 

Kings benar-benar kehilangan gim sejak tepis mula. Energi yang mereka tunjukkan di tujuh kemenangan sebelumnya seolah hilang dan Hawks memanfaatkan itu dengan cepat. Keunggulan sembilan poin di kuarter pembuka membuat Hawks pun leluasa mengembangkan permainan mereka. 

Selepas jeda, Kings coba mencari momentum. Laju (15-4) mereka sempat membuat Kings mendekat enam poin. Sayangnya, itu adalah jarak terdekat yang mereka buat sampai akhir pertandingan. 

"Mungkin kami kelelahan," terang Mike Brown, Kepala Pelatih Kings, usai gim dilansir Associated Press. "Kami melakukan banyak sekali tekanan kepada lawan di beberapa pekan terakhir. Kami tidak datang dengan fokus yang sama, ini terlihat jelas pada paruh pertama gim."

"Hawks juga bermain baik, utamanya secara pergerakan pemain mereka. Mereka memanfaatkan kesalahan-kesalahan kami dengan baik. Pun begitu, saya akan memberikan kredit untuk para pemain saya yang masih memberikan perlawanan dengan baik di paruh kedua," pungkasnya. 

Trae Young jadi top skor gim dengan 35 poin dan 7 asis. Dejounte Murray menambahkan 15 poin, 7 rebound, dan 4 asis. De'Andre Hunter dan Clint Capela masing-masing dobel-dobel. Hunter 13 poin dan 10 rebound, sedangkan Capela 11 poin plus 14 rebound. Ruki, A.J. Griffin menambahkan 12 poin dari bangku cadangan. 

Hasil ini membuat rekor Kings sekarang menjadi (10-7). Mereka masih bertengger di peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat. Hawks sendiri masih kesulitan menemukan konsistensi. Dalam delapan gim terakhir, mereka belum pernah menang dua gim beruntun. Rekor mereka di jarak waktu itu adalah (4-4). Secara keseluruhan, Hawks mengoleksi 11 kemenangan dari 17 gim.

Kedua tim akan kembali bermain lusa. Kings melanjutkan tur pesisir pantai timur ke Boston Celtics sementara Hawks juga akan bertindak sebagai tamu dengan berkunjung ke Houston Rockets. (DRMk)

Foto: NBA

Komentar