IBL

Atlanta Hawks tampil penuh energi untuk membungkam publik Madison Square Garden di gim 5 dengan skor 103-89, Rabu, 2 Juni 2021, waktu setempat. Bertindak sebagai tuan rumah tampaknya justru membuat tekanan ada pada New York Knicks. Pertahanan yang jadi kunci kelolosan mereka ke playoff tak terlihat.

Hawks memasukkan 42 persen tembakan mereka, membuat 21 second chance points, serta menguasai area kunci dengan 44 poin. Perpaduan ancaman penembak jitu Hawks dengan keberadaan Clint Capela dan John Collins di bawah ring tampak cukup membuat Knicks kesulitan menentukan prioritas.

Bintang dari keseluruhan seri ini, Trae Young, melanjutkan tren positif dengan mencetak 36 poin dan 9 asis. Sepanjang lima gim, Trae memiliki rataan 29,2 poin dan 9,8 asis per gim. Secara akurasi, Trae hari ini bisa dibilang buruk (10/28). Namun, dengan 15 kesempatan tembakan gratis (gagal hanya dua), Trae masih bisa berkontribusi poin sebanyak itu.

Clint Capela menyusul dengan dobel-dobel 14 poin dan 15 rebound. De'Andre Hunter menambahkan 15 poin sedangkan John Collins mencetak 13 poin plus 7 rebound.

Rotasi pemain Hawks sendiri cukup terbatas. Meski lima pemain cadangan bermain, hanya dua di antaranya yang memilki menit lebih dari 10 menit. Oleh karena itu, distribusi poin Hawks berkutat pada barisan starter saja.

Ini jadi semifinal pertama mereka sejak 2016. Setelah tidak lolos playoff dalam tiga musim terakhir, Hawks langsung melaju ke semifinal. Hawks juga melengkapi keseluruhan ronde pertama Wilayah Timur yang selesai tidak lebih dari lima gim. Hawks akan melawan Sixers di semifinal. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar