IBL

Brooklyn Nets meraih kemenangan kedelapan setelah mengalahkan Memphis Grizzlies 127-115 pada Senin (21/11) WIB di Barclays Center, New York. Tidak hanya menjadi momen kembalinya Kyrie Irving setelah diskors 8 gim. Pertandingan tersebut Ben Simmons menunjukkan performa terbaiknya setelah sekian lama terpuruk.

Simmons bermain selama 35 menit. Ia mencetak 22 poin, 8 rebound, dan 5 asis. Ini menjadi penampilan terbaik Simmons sejak bergabung bersama Nets pada Februari lalu. Raihan 22 poin itu juga menjadi catatan tertingginya setelah 1,5 tahun.

Pada gim itu Simmons melakukan 11 dari 13 tembakan dengan akurasi 84,6 persen. Ia memanfaatkan situasi dimana Grizzlies sedang tidak diperkuat oleh Ja Morant, Desmond Bane, dan Jaren Jackson Jr karena cedera.

“Saya hanya ingin tetap fokus dan menjalaninya hari demi hari. Itulah yang sebenarnya terjadi. Secara pribadi saya memikirkan semuanya dan itu tidak baik bagi saya. Saya ingin terus berusaha menjadi lebih baik dan konsisten menjalaninya,” ujar Simmons dilansir melalui ESPN.

Pemain asal Australia itu terakhir kali mencetak poin tertingginya saat masih bersama Philadelphia 76ers. Lebih tepatnya saat babak pertama playoff 2020-21 melawan Washington Wizards. Pada saat itu Simmons mengumpulkan 22 poin, 9 rebound, dan 8 asis selama 29 menit.

Setelah itu performa Simmons menurun. Puncaknya ketika Sixers tersingkir di semifinal wilayah Timur dari Atlanta Hawks 3-4. Lalu dimulailah drama Simmons-Sixers. Pada akhirnya Simmons bertukar tempat dengan James Harden dari Nets.

Simmons melewatkan musim pertamanya dengan Nets. Ia mengalami rangkaian cedera hingga masalah kesehatan mental. Pilihan pertama NBA Draft 2016 itu akhirnya menjalani debut bersama Nets pada pramusim melawan Sixers pada 4 Oktober lalu.

Bermain bersama Kevin Durant dan Kyrie Irving dalam tujuh kalinya, ini juga menjadi penampilan Simmons yang bagus dalam tiga gim beruntun. Ia mencetak dua digit poin. Simmons mencetak dobel-dobel 15 poin dan 13 rebound melawan Portland Trail Blazers dan 11 poin, 5 rebound, dan 3 asis saat menghadapi Sacramento Kings.

Setelah ini fokus Simmons beralih ke mantan timnya. Nets akan berjumpa dengan Sixers pada lusa di Philadelphia. Ini akan menjadi momen pertama kalinya Simmons kembali ke Wells Fargo Center sebagai lawan.

Ketika ditanyai mengenai perasaannya kembali ke Philadelphia lagi, Simmons hanya melepas senyuman dan melempar lelucon. “Saya siap bermain. Memangnya apa yang terjadi? Penggemar Philly itu luar biasa. Ini pengalaman yang unik.” (rag)

Foto: NBA

Komentar