IBL

Dalam dua pertandingan terakhirnya, Los Angeles Lakers mendapatkan kemenangan. Performa mereka merangkak naik setelah Thomas Bryant dan Dennis Schroder kembali dari cedera. Kepala pelatih Darvin Ham senang melihat keduanya kembali beraksi. Lakers sekarang memperbaiki rekor pertandingan menjadi 5-10. 

Thomas Bryant dan Dennis Schroder kembali beraksi pada hari Sabtu, 19 November 2022, waktu Indonesia. Keduanya membantu Lakers menang 128-121 atas Detroit Pistons. Bryant dan Schroder masing-masing menghabiskan 13 dan 16 menit di pertandingan resmi sebulan setelah musim NBA 2022-2023 dimulai. Absennya kedua pemain tersebut disebabkan oleh cedera ibu jari yang memaksa mereka menjalani operasi di pramusim. Schroder berakhir dengan 2 poin dan 2 asis, sementara Bryant memasukkan 8 poin dan 5 rebound pada laga tersebut.

Setelah itu, Dennis Schroder dan Thomas Bryant perlahan mendapatkan kembali momentumnya di NBA. Dalam pertandingan keduanya setelah cedera, Schorder mencetak 13 poin, 2 rebound, dan 2 asis, dalam kemenangan 123-92 atas San Antonio Spurs, Senin siang, 21 November 2022, waktu Indonesia. Sementara Thomas Bryant mencatatkan 15 poin dan 9 rebound. 

Kepala pelatih Darvin Ham senang melihat kedua pemain kembali beraksi, terutama saat LA mencoba memperbaiki rekor 5-10. "Sangat menyenangkan melihat mereka berdua kembali bermain. Mereka seperti tidak memikirkan rekor, hanya bermain dan menunjukkan aksi luar biasa," kata Ham, dikutip dari Lakersnation. "Waktu mereka akan tiba. Thomas sangat bagus di beberapa bagian, sementara Dennis menambah deretan playmaker dan memperbaiki penguasaan bola."

Melihat perkembangan timnya yang bagus setelah Schroder dan Bryant kembali, pelatih Ham memiliki rencana untuk membantu kedua pemain pulih lebih cepat. Pelatih berusia 49 tahun tersebut ingin agar kedua pemainnya bisa selaras dengan anggota tim lain. Baik secara fisik, maupun pemahaman terhadap sistem permainan.

"Kami akan membuat mereka bisa menyesuaikan diri dengan sistem serta mengetahui setiap strategi yang digunakan di lapangan. Saya juga ingin mereka bisa memahami tigas mereka masing-masing," imbuh pelatih Ham. 

Sebenarnya pelatih Darvin Ham sudah pernah bekerja sama dengan Schroder. Tepatnya pada saat Ham menjabat sebagai asisten pelatih Atlanta Hawks. Sementara Schroder menjadi pemain debutan di NBA pada musim 2013-2014, dan bermain selama lima musim di Hawks. Hubungan keduanya juga baik, sehingga Schroder tidak perlu waktu lama untuk bisa memahami apa yang diinginkan Ham. 

Sementara itu, ada cerita menarik seputar Schroder dan Bryant. Hubungan keduanya semakin akrab saat rehabilitasi setelah operasi ibu jari. Menurut Bryant, Schroder adalah teman yang menyenangkan dan memberinya energi positif.

"Senang rasanya memiliki seseorang yang bisa Anda ajak bicara," kata Bryant tentang Schroder. "Kami berusaha memasukkan energi positif ke masing-masing, apalagi dengan cedera yang sama. Senang rasanya memiliki seseorang yang tahu apa yang sedang Anda alami." (*)

Foto: ESPN

Komentar