IBL

Los Angeles Lakers mengumumkan kembalinya garda utama Dennis Schroder. Pemain asal Jerman tersebut akan menerima kontrak satu tahun dengan nilai AS$2,6 juta. Kembalinya Schroder membuat nasib Russell Westbrook di Lakers makin tidak jelas.

"Kami sangat senang menyambut Dennis Schroder kembali ke Lakers," kata Rob Pelinka, Wakil Presiden Operasi Bola Basket dan Manajer Umum Lakers kepada ESPN. "Dennis dan coach (Darvin) Ham tidak hanya punya ikatan sejarah, mereka bisa membangun cerita baru di Lakers musim depan. 

Schroder pernah bermain di Lakers pada musim 2020-2021. Dia rata-rata mencetak 13,5 poin, 4,6 asis dan 3,3 rebound dalam 28,7 menit per pertandingan. Tapi Schroder pindah dari Lakers karena kesalahannya sendiri. Seharusnya dia menerima perpanjangan kontrak dari Lakers senilai AS$87 juta untuk empat tahun. Tapi dia memilih keluar, dan tersisih dari bursa pemain "free agent". Hingga akhirnya Boston Celtics mau memberinya kesempatan, lalu ditukar ke Houston Rockets. 

"Dennis akan menambah kedalaman dan kehadiran defensif on-ball ke inti kami di posisi garda utama. Dia juga pencetak poin dan playmaker yang bagus. Kami sangat senang Dennis bisa kembali ke kamp dan kembali bekerja di Los Angeles setelah permainan hebatnya bersama timnas Jerman di EuroBasket," tambah Pelinka.

Sementara itu, kembalinya Schroder, ditambah dengan penandatanganan Patrick Beverley, membuat masa depan Russell Westbrook dengan Lakers semakin tidak pasti. Westbrook masih ada dalam daftar jual Lakers. Hanya saja, belum ada tim yang berani mengambilnya. (*)

Foto: Lakers Daily

Komentar