IBL

Utah Jazz terus berdendang, Senin (31/10), waktu setempat. Menghadapi Memphis Grizzlies untuk kali kedua dalam jarak dua hari di Vivint Arena, Jazz kembali menang kali ini dengan skor lebih meyakinkan 121-105. Di gim pertama, kedua tim hanya berjarak satu poin. 

Kali ini Grizzlies sudah diperkuat Ja Morant yang absen di gim pertama. Akan tetapi di gim ini mereka ditinggal oleh Desmond Bane. Absennya Bane membuat Grizzlies tak punya ancaman berarti dari belakang garis tripoin. 

Sebaliknya, Jazz tampil sangat dominan di gim ini melalui akurasi tripoin mereka yang tajam. Tim asuhan Will Hardy memasukkan 19/47 tripoin (40 persen) berbanding hanya 23 persen (6/26) dari Grizzlies. 

Lauri Markkanen jadi top skor Jazz dengan dobel-dobel 31 poin dan 11 rebound. Lauri memasukkan 4/6 tripoin (67 persen). Malik Beasley dan Collin Sexton yang memulai gim dari bangku cadangan juga tajam dengan masing-masing 18 dan 15 poin. Beasley memasukkan 4/9 tripoin (44 persen). 

Pemain paling tajam dari tripoin untuk Jazz hari ini adalah Mike Conley dengan akurasi 71 persen (5/7). Conley mencetak 15 poin dan 5 asis. Talen Horton-Tucker menambahkan 13 poin sementara Jordan Clarkson 11 poin, 7 rebound, dan 7 asis. 

Ja Morant jadi top skor gim keseluruhan dengan 37 poin, 5 rebound, plus 4 asis. Bantuan terbesar untuk Ja adalah Dillon Brooks dengan 19 poin dan Tyus Jones yang menyumbang 12 poin dari bangku cadangan. 

Hasil ini membuat Jazz kini memiliki rekor (6-2) dan unggul head to head atas Grizzlies (2-0). Jazz adalah tim kedua yang sudah menyentuh enam kemenangan sejauh ini. Tim lainnya adalah Milwaukee Bucks yang memiliki rekor (6-0). Di lain sisi, Jazz juga tak tersentuh kekalahan di kandang. Dua kekalahan yang mereka derita terjadi saat bertandang. 

Jazz akan coba memperbaiki rekor tandang mereka saat mengunjungi kandang Dallas Mavericks, lusa. Grizzlies juga akan coba memutus dua kekalahan beruntun kala bertamu ke Portland Trail Blazers di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar