IBL

Memphis Grizzlies terus tampil buas, Kamis (5/1), waktu setempat. Menjamu Orlando Magic, Grizzlies dominan selepas kuarter pertama dan menang 123-115. Grizzlies bahkan sempat unggul hingga 25 poin di gim ini. 

Duet Ja Morant dan Jaren Jackson Jr. jadi tumpuan. Keduanya total mengombinasikan 63 poin atau lebih dari separuh poin Grizzlies. Grizzlies sendiri tampil tanpa Desmond Bane yang kembali menepi karena masalah di jarinya. 

Ja memimpin tim dengan 32 poin, 5 rebound, dan 6 asis sementara JJJ dobel-dobel 31 poin, 10 rebound, plus 3 blok selama 31 menit. JJJ tampil sangat efektif hari ini dengan akurasi mencapai 86 persen (12/14). Ia adalah pemain Grizzlies pertama sejak Pau Gasol yang mampu membukukan dobel-dobel 30+ poin dengan akurasi 80+ persen. 

Ziaire Williams memimpin barisan cadangan dengan 16 poin selama 14 menit. Dillon Brooks 11 poin, 6 rebound, 6 asis, sedangkan Tyus Jones 12 poin plus 8 asis. 

Untuk Jones, ini adalah catatan spesial. Ia tidak membuat turnover di empat gim terakhir dengan mencatatkan total 27 asis. Total dalam rangkaian lima kemenangan beruntun Grizzlies ini, Jones membuat 29 asis dan hanya 1 turnover. 

Rekor (25-13) membuat Grizzlies untuk sementara menyalip Denver Nuggets di puncak klasemen sementara Wilayah Barat. Nuggets sendiri juga akan bermain hari ini, melawan Los Angeles Clippers. 

Meski kalah, Magic tetao memberi perlawanan serius, utamanya Paolo Banchero, kandidat terdepan ruki terbaik musim ini. Banchero mencetak 30 poin dan 9 rebound selama 35 menit bermain. Ia memasukkan 10/20 tembakan dan ini jadi 30+ poin keempat Banchero musim ini. 

FranZ Wagner menyusul dengan 22 poin. Wendell Carter Jr. menambahkan 18 poin dan 7 rebound sedangkan Terrence Ross memimpin barisan cadangan melalui 14 poin. Sebanyak 10 dari 11 pemain Magic yang bermain berhasil mencetak poin. Sayangnya, sumbangsih poin mereka terlalu kecil untuk menopang Banchero dan Wagner. 

Grizzlies masih akan bertahan di FedEx Forum untuk menjamu Utah Jazz, tulat. Lusa, Magic akan melanjutkan tur Wilayah Barat mereka ke Golden State Warriors. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar