IBL

Miami Heat memutus rangkaian apik Portlan Trail Blazers dengan kemenangan telak 119-98, Rabu (26/10). Masih tertinggal di kuarter pembuka, Heat mulai menunjukkan dominasi mereka di kuarter kedua dalam laga yang digelar di Moda Center, Portland, Oregon, Amerika Serikat.

Melalui akurasi yang apik dan fastbreak yang mematikan, Heat membangun keunggulan mereka bahkan sampai sempat 26 poin. Heat total mengumpulkan 29 poin dari skema serangan cepat mereka. 

Enam pemain, termasuk lima starter Heat mencetak dua digit angka. Lebih merata lagi, 12 dari 13 pemain Heat yang turun bermain hari ini mencetak poin. Hanya Udonis Haslem yang turun bermain dua menit yang tidak mencetak poin. 

Bam Adebayo jadi pencetak angka terbanyak Heat dengan 18 poin dan 8 rebound. Jimmy Butler membuntuti dengan 17 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Keduanya juga membukukan poin dengan efektivitas yang apik. Butler memasukkan 46 persen tembakan sedangkan Bam 54 persen. 

Kyle Lowry juga mencetak 17 poin yang ditambahkan dengan 6 asis. Lowry memasukkan 5/7 tripoin (71 persen) yang juga menempatkannya naik sebagai peringkat 13 pemain dengan tripoin terbanyak dalam sejarah NBA. 

Caleb Martin menambahkan 16 poin, 8 rebound, dan 4 steal. Max Strus juga membukukan 16 poin plus 9 rebound dari bangku cadangan. Daftar ditutup oleh Tyler Herro dengan 14 poin. 

Untuk Blazers, top skor masih jadi milik Damian Lillard dengan 22 poin. Sayangnya, Dame hanya bermain 26 menit karena mengalami sedikit masalah di betisnya pada kuarter tiga. Ia ditarik keluar dan tak bermain lagi selepas itu. Saat ditarik keluar, Blazers hanya tertinggal tujuh poin. 

Ruki, Shaedon Sharpe jadi top skor kedua Blazers dengan 15 poin dan 8 rebound. Anfernee Simons 14 poin, Jerami Grant 11 poin, dan Josh Hart membantu dengan 10 poin, 6 rebound, plus 6 asis. 

Ini adalah kemenangan kedua Heat dari lima gim. Sebaliknya untuk Blazers, ini jadi kekalahan perdana mereka dari jumlah gim yang sama. Kini NBA hanya menyisakan Milwaukee Bucks sebagai tim yang belum sekalipun merasakan kekalahan. Bucks menang atas Brooklyn Nets di gim ketiga mereka pagi tadi. 

Heat akan melanjutkan tur pesisir pantai barat Amerika Serikat mereka dengan melawat ke kandang Golden State Warriors esok hari. Blazers baru bermain lagi lusa, menghadapi Houston Rockets, masih di Moda Center. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar