IBL

Miam Heat kembali ke Final Wilayah Timur setelah menang 96-92 atas New York Knicks, Jumat (12/5), waktu setempat. Knicks sejatinya tampil cukup apik hari ini. Mereka sempat membuka jarak 14 poin di paruh pertama sebelum Heat kembali panas dan membalikkan situasi di paruh kedua. 

Jimmy Butler bermain 41 menit dan mencetak 24 poin, 8 rebound, dan 4 asis. Jimmy sejatinya mengalami malam yang sulit dengan 7/22 tembakan. Namun, ia tetap efektif dengan 10/11 tembakan gratis. 

Bam Adebayo nyaris dobel-dobel 23 poin dan 9 rebound. Max Strus memberi bantuan dengan 14 poin, 6 rebound, sedangkan Kyle Lowry 11 poin plus 4 rebound. 

"Persaingan di Wilayah Timur benar-benar luar biasa sulit," tutur Erik Spoelstra. "Ini bukan perjalanan yang mudah untuk kami bisa kembali di Final Wilayah Timur, apalagi berhadapan dengan tim yang dilatih oleh Tom Thibodeau," imbuhnya. 

Pemain terbaik gim ini adalah 41 poin plus 4 rebound selama 45 menit. Julius Randle dobel-dobel 15 poin, 11 rebound. R.J. Barrett dan Josh Hart masing-masing memberi sumbangsih dengan 11 poin. 

"Selayaknya kita semua memberikan kredit kepada Miami Heat," buka Brunson usai gim. "Mereka memsng unggulan kedelapan, namun tak bermain seperti itu. Mereka tampil luar biasa. Penghormatan tertinggi untuk mereka dari kami, pemain-pemain, dan organisasi yang luar biasa. Saya suka bagaimana mereka bermain sepanjang seri," tutupnya. 

Heat kembali ke Final Wilayah Timur untuk kali pertama sejak 2020. Heat adalah peringkat delapan klasemen akhir musim reguler kedua yang berhasil lolos ke Final Wilayah di sepanjang sejarah NBA. Mereka akan menanti pemenang antara Boston Celtics dan Philadelphia 76ers. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar