IBL

Miami Heat buka jarak atas New York Knicks dengan kemenangan 109-101 di Gim 4. Laga digelar di kandang Heat. Kekuatan pertahanan dan agresivitas Heat jadi alasan utama mereka tak lagi tertinggal selepas kuarter pembuka. 

Heat memaksa Knicks melakukan 16 turnover dan berhasil lebih agresif dengan merebut 13 offensive rebound. Keunggulan terbesar Heat menang hanya 11 poin, namun pertahanan mereka mematikan Knicks yang tak menemukan celah. 

Bintang Heat, Jimmy Butler tampil santai dengan dobel-dobel 27 poin, 6 rebound, dan 10 asis. Ini adalah dobel-dobel 25+ poin dan 10+ asis kelima Jimmy sebagai pemain Heat. Ia pun melewati torehan LeBron James yang hanya pernah empat kali membukukan catatan serupa. 

Bam Adebayo juga dobel-dobel 23 poin plus 13 rebound. Max Strus 16 poin, Kyle Lowry 15 poin, 5 rebound, 4 asis, sementara Caleb Martin menyumbangkan 10 poin. 

Dari Knicks, hanya tiga pemain yang mencetak dua digit angka. Jalen Brunson tetap tajam dengan dobel-dobel 32 poin, 4 rebound, dan 11 asis. Ia jadi pemain ketiga dalam sejarah Knicks dengan 30+ poin dan 10+ asis setelah Patrick Ewing dan Walt Frazier. 

Julius Randle memberikan bantuan dengan 20 poin dan 9 rebound. R.J. Barret menyusul dengan 24 poin. Sisa enam pemain Knicks lain mencetak total hanya 25 poin dari total 26 tembakan. 

Heat unggul 3-1 dan berpeluang menyudahi musim Knicks jika menang di laga selanjutnya, lusa, di New York. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar