IBL

Pertandingan antara Toronto Raptors dan Miami Heat berlangsung panas. Pertandingan pada Minggu WIB tersebut akhirnya dimenangkan oleh Heat dengan skor 112-109. Namun, di tengah pertandingan Caleb Martin dan Christian Koloko terlibat perkelahian.

Kejadian itu terjadi di pertengahan kuarter ketiga. Martin dan Koloko dalam posisi memperebutkan bola rebound dari tripoin yang gagal dieksekusi oleh Pascal Siakam (Raptors).

Pada posisi itu Koloko terjatuh dan Martin dipanggil karena melakukan pelanggaran. Kemudian Martin berjalan ke arah Koloko, yang bangkit dengan cepat. Mereka berdua terlibat saling dorong dan terjatuh di area bangku Heat.

Akibat kejadian itu Caleb diskors sati gim tanpa bayaran. Dalam rilis resminya pada Senin (24/10) itu, NBA menilai Caleb menghasut pertengkaran di lapangan. Perkelahian itu membuat mereka dikeluarkan dari lapangan dari gim tersebut.

“Ia (Martin) mengejek Koloko dan menjegalnya ke tribun penonton. Koloko mendapat denda sebesar AS$15 ribu karena mencengkeram Martin selama pertengkaran itu,” tulis pernyataan Wakil Presiden Eksekutif, Kepala Operasi Bola Basket Joe Dumars.

Martin dan Jovic akan absen pada gim kedua melawan Raptors besok di FTX Arena, Miami. Keduanya dijadwalkan kembali bermain saat Heat melawan Portland Trail Blazers pada Kamis WIB mendatang.

Selain Martin, pemain Heat yang lain yaitu Nikola Jovic juga diskors karena meninggalkan ikut terlibat perkelahian dari bangku cadangan. Padahal Jovic sendiri belum menjalani debut di musim reguler ini.

Karena skors tersebut, Martin akan kehilangan gaji sekitar AS$44,7 ribu. Lalu Jovic bisa kehilangan gaji sebesar AS$ 15,5 ribu dalam gim itu.

“Pada akhirnya saya hanya berpikir bahwa emosi yang tinggi dan pertandingan itu sangat ketat. Itu sering terjadi di pertandingan dengan Raptors. Secara keseluruhan saya harus lebih profesional dalam menangani situasi ini,” sesal Martin usai gim itu. (rag)

Foto: NBA

Komentar