IBL

Golden StateWarriors amankan kemenangan di laga pembuka melawan Los Angeles Lakers dengan skor akhir 123-109, Selasa (18/10). Warriors tampil dominan dengan selalu unggul selepas kuarter pembuka. 

Sebelum gim dimulai pun, Warriors melakukan prosesi pemberian cincin juara atau yang dikenal juga dengan ring night. Dalam prosesi ini, Juan Toscano-Anderson yang kini membela Lakers juga mendapatkan cincin juaranya. 

Bintang Warriors, Stephen Curry, langsung panas di gim ini dengan 33 poin, 6 rebound, 7 asis, dan 4 steal. Curry memasukkan 10/22 tembakan (45 persen) dan sempurna dari tembakan gratis (9/9).

Menyusul di belakangnya ada Andrew Wiggins dengan 20 poin, 6 rebound, dan 4 asis. Wiggins jadi pemain Warriors paling tajam dari tripoin hari ini dengan 57 persen (4/7). Klay Thompson menambahkan 18 poin sementara Jordan Poole 12 poin plus 7 asis. 

Lakers sendiri memberikan perlawanan melalui trio mereka. LeBron James memimpin dengan dobel-dobel 31 poin, 14 rebound, dan 8 asis. Russell Westbrook juga dobel-dobel dengan 19 poin dan 11 rebound. 

Anthony Davis juga produktif dengan 27 poin plus 6 rebound. Bantuan datang dari Kendrick Nunn yang mencetak 13 poin dari bangku cadangan. Ini adalah debut Nunn sejak bergabung dengan Lakers musim lalu. 

Lakers hari ini turun dengan starter Westbrook, Patrick Beverley, Lonnie Walker IV, LeBron, dan Davis. Dengan cederanya Thomas Bryant, Troy Brown, dan Dennis Schroder, rotasi Lakers terbatas di sembilan pemain saja. 

Selain berujung kemenangan untuk Warriors, hasil ini juga membuat rekor pertemuan Curry dan LeBron di musim reguler kini menjadi imbang (10-10). 

Lakers akan kembali ke kandang mereka untuk gim selanjutnya. Mereka akan menjalani duel Los Angeles dengan Clippers, lusa. Sehari setelahnya, Warriors yang belum beranjak dari Chase Center akan berhadapan dengan Denver Nuggets. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar