IBL

Kata "satru" dalam bahasa Jawa bisa diartikan bertengkar atau bermusuhan. Kata ini sering terdengar karena menjadi judul lagu penyanyi Jawa Timur, Denny Caknan yang berduet dengan Happy Asmara. Satru sampai saat ini menjadi lagu berbahasa Jawa yang sering didengar. Kata ini cocok untuk menggambarkan situasi antara Jordan Poole dengan Draymond Green setelah insiden perkelahian saat latihan. 

Rumornya sampai sekarang Jordan Poole belum memaafkan Draymond Green. Dia masih marah dengan insiden tersebut. Bahkan setelah Green meminta maaf atas perbuatannya. Kabar tersebut disampaikan oleh Cyrus Saatsaz dalam Podcast "Locked on NBA". Saatsaz mengatakan kalau Poole masih kesal dengan perbuatan Green. 

Saatsaz mengutip sumbernya yang mengatakan bahwa hubungan Poole dan Green sudah renggang. "Saya memiliki sumber yang memberi tahu saya bahwa di balik layar, Jordan Poole belum memaafkan Draymond," kata Saatsaz. "Mereka belum mau berbicara satu sama lain. Ini memang terdengar mengerikan."

Pelatih Golden State Warriors Steve Kerr menyebut insiden tersebut sebagai krisis terburuk selama kepemimpinannya. Green sepertinya kehilangan kendali atas emosinya. Dia juga kehilangan wibawa di ruang ganti dan perlu mengembalikan kepercayaan dari rekan-rekannya. 

"Ini adalah krisis terbesar yang kami alami. Kejadian terburuk yang pernah saya alami, sejak saya menjadi pelatih di tim ini. Insiden tersebut jadi hal yang sangat serius. Kami sedang mencari cara untuk memperbaiki hubungan sesama pemain," ujar Kerr kepada Juan Paolo David dari Sportskeeda.

Kabarnya, Draymond Green telah meminta maaf kepada Jordan Poole dan keluarganya atas insiden tersebut. Green juga mengambil cuti dari Warriors, tetapi dia diperkirakan akan kembali sebelum dimulainya musim reguler. Dia mengatakan kalau insiden itu sebagai hal yang memalukan baginya dan tim.

"Ada rasa malu besar dari peristiwa ini. Bukan hanya untuk diri saya sendiri, melainkan untuk tim. Semua orang melihat video tersebut, termasuk keluarga Jordan (Poole). Mereka bisa melihat apa yang sudah saya lakukan," kata Green. 

Menurut nba.com, manajemen Warriors memberikan denda kepada Draymond Green. Namun jumlahnya tidak disebutkan. Warriors juga belum memberikan hukuman skorsing kepada pemainnya tersebut. Malah Green dikabarkan akan bermain saat Warriors bertemu Los Angeles Lakers, dalam pembukaan NBA musim 2022-2023, pada 18 Oktober 2022. Saat itu para pemain Warriors juga menerima cincin juara. 

Sementara itu, Poole belum memberikan komentar apapun terkait insiden tersebut. Dia bermain bagus di pramusim dan berpeluang tampil bagus musim depan. Dengan musim yang akan segera dimulai, akan menarik untuk melihat bagaimana Poole dan Green memulihkan hubungan mereka yang sudah retak. (*)

Foto: Sandrarose.com

Komentar