IBL

Seperti biasanya, NBA selalu membuat iklan terbaru sebelum musim dimulai. Sebuah video di Twitter menunjukkan di balik layar pembuatan iklan baru. Beberapa pemain bintang muncul, termasuk Paul George, Kawhi Leonard, sampai Tyler Herro. Tapi LeBron James tidak tampak dalam video tersebut. 

Iklan yang dibuat setiap tahun berjudul "Nonstop NBA". Isinya berisi banyak hal, termasuk informasi mengenai fitur-fitur baru dalam livestreaming NBA. Namun yang paling menarik perhatian adalah siapa yang menjadi bintang iklan tersebut. Dalam video di Twitter, tampak beberapa pemain seperti Paul George, Jayson Tatum, Damian Lillard, Tyler Herro, Joel Embiid, dan DeMar DeRozan. 

Proyeksi persaingan NBA musim 2022-2023 bakal lebih sengit dari sebelumnya. Beberapa tim sudah memperbaiki diri. Bahkan pemain-pemain cedera sudah bisa tampil kembali. NBA tampaknya ingin memberikan penjelasan kepada penggemar melalui iklan tersebut, bahwa ada beberapa tim yang layak diperhatian. 

Kehadiran Paul George dalam iklan, mengisyaratkan kalau LA Clippers bisa jadi favorit juara. Kembalinya Kawhi Leonard memberi merek kedalaman roster. Sementara Jayson Tatum yang sukses membawa Boston Celtics ke Final NBA 2022, bakal memanfaatkan momentum kebangkitan ini untuk bisa lebih baik di musim berikutnya. Lawan Tatum di Wilayah Timur juga tampak dalam iklan seperti Joel Embiid dari Philadelphia 76ers, Tyler Herro dari Miami Heat, dan DeMar DeRozan dari Chicago Bulls. 

Sementara melengkapi pemain Wilayah Barat, ada Damian Lillard dari Portland Trail Blazer. Namun hanya George dan Lillard saja, yang jadi bintang iklan dari tim Wilayah Barat. Kebanyakan yang tampil dari Wilayah Timur. Ini meyiratkan bahwa NBA ingin mengarahkan penggemar untuk lebih menyoroti Wilayah Timur untuk musim 2022-2023. 

Meski baru video behin the scene, tapi sudah menimbulkan spekulasi. Karena LeBron James tidak terlihat. Netizen langsung bereaksi dengan mengatakan kalau LeBron bukan lagi wajah liga di musim depan. Ada anggapan bahwa NBA sudah menyiapkan beberapa alternatif wajah liga, seandainya LeBron James pensiun. (*) 

Foto: The Providence Journal

Komentar