IBL

Sepatu-sepatu baru pemain NBA mulai bermunculan. Setelah LaMelo Ball pamer Puma MB.02 saat Media Day. Kini CJ McCollum muncul dengan memakai Li-Ning CJ2 saat latihan bersama tim New Orleans Pelicans. Ini merupakan sepatu khas edisi kedua McCollum dari produsen perlengkapan olahraga asal China tersebut. 

Foto-foto debut Li-Ning CJ2 disebarkan oleh Nick DePaula dari ESPN. Sekilas penampilan sepatu ini mirip dengan Nike Kyrie lama. Karena punya aksen petir yang menyerupai gigi ikan hiu di bagian samping sepatu. Namun bila dilihat lebih detail memang berbeda. CJ2 menampilkan banyak busa di bagian tengah. Kemudian di bagian atas sebagian besar memakai mesh, dengan pola percikan air didasarnya. 

Secara garis besar, warnanya adalah abu-abu, putih, hitam, dengan aksen merah. Sayangnya baik pihak Li-Ning atau McCollum belum memberikan keterangan resmi terkait sepatu barunya. Tapi setelah kemunculan pertama, biasanya sepatu tersebut akan segera diluncurkan ke pasaran. 

CJ McCollum menandatangani kontrak lima tahun dengan Li-Ning pada tahun 2017. Setelah kontrak tersebut berjalan tiga tahun, Li-Ning memberikan sepatu khas (signature shoes). Dan, kalau melihat durasi kontrak seharusnya pada tahun depan, mereka harus memperbaharui kontrak tersebut. Kalau mengacu pada penjualan, menurut Bleacher Report, Li-Ning puas dengan performa McCollum dalam penjualan produknya. Kini mereka berharap pemain berusia 32 tahun ini tetap konsisten dalam permainannya. 

McCollum pindah dari Portland Trail Blazers ke Pelicans pada 8 Februari 2022. Dia dikirim ke Pelicans bersama Tony Snell dan Larry Nance Jr.. Rupanya manajemen Pelicans sangat suka dengan kinerjanya, sehingga pada 26 September 2022, mereka memberikan perpanjangan kontrak dua tahun dengan nilai AS$64 juta yang dimulai pada tahun 2024. Sehingga McCollum sudah mendapatkan jaminan kontrak di NBA sampai tahun 2026. (*)

Foto: Nick DePaula - ESPN

Komentar