IBL

Perjalanan Bima Perkasa Jogjakarta di IBL 2022 memang terseok-seok. Tetapi mereka tampil mengejutkan di IBL 3x3 2022. Bima Perkasa menumbangkan juara bertahan Satria Muda 17-16 pada babak grand final IBL 3x3 2022 di Bintaro Jaya Xchange Mall, Tangerang pada Minggu (2/10).

Selama IBL 3x3 Indonesia Tour 2022 ini, Bima Perkasa sudah tiga kali masuk final seri. Namun, dua diantaranya selalu kandas. Bima Perkasa akhirnya menang dramatis atas Satria Muda dan merebut peringkat pertama klasemen keseluruhan.

Dengan hasil ini Bima Perkasa berhak atas tiket ke FIBA 3x3 World Tour Hongkong Masters pada November mendatang. “Kami harus siap menghadapi seri dunia di Hongkong nanti,” kata pemain Bima Perkasa Indra Muhammad dalam keterangan resmi IBL.

Dalam IBL 3x3 Indonesia Tour 2022 ini Bima Perkasa memang selalu di bawah bayang-bayang Satria Muda. Setelah empat seri dilalui, Bima Perkasa masih berada di peringkat kedua tour standing.

Satria Muda memang dominan. Dari empat seri Satria Muda tiga kali menjadi juara. Hanya seri kedua di Jogjakarta mereka gagal. Satria Muda terhenti di perempat final. Prawira Bandung akhirnya menjadi juara setelah mengalahkan Bima Perkasa 21-18.

Sebaliknya perjalanan Bima Perkasa memang tidak mulus. Mereka harus mengakui keunggulan Satria Muda di final seri pertama di Bali 21-11. Lalu takluk di final seri kedua oleh Prawira.

Pembalasan manis berhasil dilakukan di babak grand final. “Tidak ada strategi khusus. Kami hanya bermain nothing to lose. Senang sekali akhirnya bisa menjadi juara,” kata Indra yang juga terpilih sebagai MVP IBL 3x3 2022 ini.

Selain Indra, dalam IBL 3x3 2022 ini Bima Perkasa mengandalkan Restu Dwi Purnomo, Avin Kurniawan, dan Ikram Fadhil. “Kami hanya berusaha bermain sebaik mungkin tanpa beban. Saya sebenarnya sedikit sakit pada kaki sejak kemarin,” ungkap Restu. (rag)

Foto: IBL

Komentar