IBL

Pelita Jaya Bakrie Jakarta lanjutkan tren positif mereka dengan mengalahkan Bima Perkasa Yogyakarta 71-63. Kuarter pertama jadi pembeda besar untuk gim ini. Pelita Jaya menutup kuarter pembuka dengan keunggulan 12 poin (21-9). Di sisa gim, sebenarnya Bima Perkasa berhasil menempel Pelita Jaya. Namun, keunggulan terlalu besar di kuarter pertama membuat mereka tak pernah mendekati Pelita Jaya. 

Vincent Kosasih jadi top skor gim ini dengan 20 poin dan 7 rebound. Vincent bermain selama 19 menit saja. Vincent memasukkan 7/8 tembakan (87 persen) dan sempurna dari 6 tembakan gratis. Andakara Prastawa menyusul dengan 10 poin, 4 rebound, dan 4 asis. 

"Terlepas dari kami berhasil memenangi gim ini, kami masih punya banyak pekerjaan yang harus diperbaiki di sisa musim. Kami harus tampil lebih all out lagi di sisa musim untuk menjaga tren positif ini," terang Vincent usai gim kepada Mainbasket.

Indra Muhammad jadi top skor untuk Bima Perkasa dengan 18 poin dan 7 rebound. Indra memasukkan 6/11 tembakan (54 persen). Azzaryan Pradhitya menyusul dengan 15 poin sedangkan Samuel Devin menambahkan 14 poin plus 5 rebound dari bangku cadangan. 

Ini adalah kemenangan keenam beruntun Pelita Jaya sekaligus ke-10 secara keseluruhan. Pelita Jaya masih menyisakan satu gim tunda yang akan digelar esok hari melawan Bali United Basketball. Bagi Bima Perkasa, hasil ini memutus dua kemenangan beruntun merekam Bima Perkasa sekarang mengantongi persentase kemenangan 50 persen dari 12 gim. Peluang Bima Perkasa untuk lolos ke playoff masih terbuka. Namun, mereka juga bergantung dengan hasil yang diraih oleh Bali United dan Louvre Dewa United. 

Foto: Hariyanto

Komentar