IBL

Indonesian Basketball League (IBL) melanjutkan tur 3X3 ke Yogyakarta. Bertempat di Sleman City Hall, Prawira Bandung berhasil keluar sebagai juara di nomor profesional. Prawira meraih gelar juara ini usai mengalahkan Bima Perkasa Yogyakarta di final dengan skor 21-18. 

Ini jadi gelar perdana Prawira di turnamen dengan nama resmi IBL GoJek 3X3 ini. Sebelumnya, di Bali, Satria Muda Pertamina Jakarta keluar sebagai juara. Di lain sisi, runner-up untuk turnamen ini tak berubah dari seri perdana. Ya, Bima Perkasa sayangnya kembali gagal menuntaskan permainan di final.

Kedua tim pada dasarnya tidak melakukan perubahan komposisi pemain dari seri pembuka. Bryan Elang, Firdhan Guntara, Refka Djalu Pangestu, dan M. Hazmi Musyaffa jadi perwakilan Prawira. Di Bima Perkasa, Indra Muhammad, Ikram Fadhil, Restu Dwi Purnomo, dan Avin Kurniawan juga bertarung sejak di Bali. 

Juara dari kategori U18 Men adalah Rainbow Bubble, setelah mengalahkan Team Lo di final dengan skor 16-12. Di kategori Open Women adalah Sahabat Semarang, yang menang 14-6 di final melawan GSBC. Sementara dari kategori Open Men ada tim Elang Laut Jakarta yang menjadi juara setelah mengalahkan Kenangan Jaya A dengan skor 22-21. Elang Laut diperkuat dua pemain profesional yaitu Gusti Putu Suputra dan Francisco Yogi Dasilva.  

IBL GoJek 3X3 akan berlanjut ke seri ketiga di Surabaya. Pertandingan masih akan digelar di akhir pekan. Menariknya, IBL kembali mendapuk pusat perbelanjaan atau mall sebagai venue pertandingan. Ya, Seri Surabaya akan digelar di Pakuwon Mall pada 17—18 September nanti. (DRMK)

Foto: IBL

 

Komentar