IBL

Bank BPD DIY Bima Perkasa tampil habis-habisan di pertandingan melawan Prawira Bandung, Jumat siang. Hasilnya, mereka bisa menang 50-44, serta menjaga peluang playoff musim ini. Bima Perkasa kini mengoleksi delapan kemenangan dari 15 laga. Persaingan Divisi Merah makin panas.

Bima Perkasa menekan Prawira sejak tepis mula. Mereka selalu unggul dalam tiga kuarter, meski jaraknya tidak jauh. Namun penampilan spartan dari Bima Perkasa di kuarter keempat memastikan kemenangan hari ini. Khususnya ketika Samuel Devin Susanto bisa mencetak tripoin di sisa 24 detik. Lewat poin tersebut, Bima Perkasa mengunci keunggulan jadi enam poin.

"Kami sangat bagus hari ini. Tidak ada Adit (Azzaryan Pradhitya) tidak masalah. Semua pemain di tim ini bisa bermain dengan baik. Tapi secara keseluruhan, pekerjaan kami belum selesai. Kami masih punya sisa pertandingan lagi untuk menyelesaikan musim ini," kata David Singleton, kepala pelatih Bima Perkasa.

Sebaliknya, dikatakan kepala pelatih Andre Yuwadi, para pemain Prawira sepertinya frustasi menghadapi pertahanan Bima Perkasa. Khususnya dengan adanya M. Isman Thoyib dan Galank Gunawan di bawah ring. Mereka tidak bisa masuk ke area kunci dengan mudah. Sementara di sayap, para pemain Prawira bekerja terlalu keras untuk menemukan celah untuk melepaskan tembakan.

Dari Prawira, hanya Abraham Damar Grahita yang bisa mencetak 13 poin. Selebihnya tidak ada pemain lain yang mencetak poin digit ganda. Prawira tidak bermain seperti biasanya. Akurasi tembakan keseluruhan mereka hanya 27 persen (16/58). Sementara untuk catatan tripoin, Prawira hanya memasukkan tiga dari 20 percobaan. Mereka juga melakukan 18 turnover di laga ini.

Sebaliknya dari sisi Bima Perkasa, mereka mencetak 20 poin di area kunci. Sebenarnya Bima Perkasa tidak terlalu bagus juga. Mereka melakukan 20 kali turnover, tapi Prawira hanya bisa membuat sembilan poin dari kesalahan tersebut. Indra Muhammad mencetak 15 poin, 9 rebound, 3 asis, dan 2 steal. Restu Dwi Purnomo dan Samuel Devin Susanto sama-sama menyumbang 12 poin di laga ini.

Bima Perkasa masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Pacific Caesar Surabaya, besok malam. Sementara Prawira akan berhadapan dengan West Bandits Solo di hari yang sama. (tor)

Foto: Hairyanto - IBL Indonesia

Komentar