IBL

Andre Iguodala masih belum secara resmi memutuskan masa depannya. Pemain berusia 38 tahun itu saat ini berstatus agen bebas. Iguodala sendiri masih belum memutuskan apakah pindah klub atau memilih pensiun. Meski begitu Golden State Warriors berharap Iguodala kembali bermain untuk satu musim lagi.

Dari laporan reporter NBA Marc Stein yang dirilis pada Minggu (18/9) itu, Warriors juga akan menerima apapun keputusan Iguodala nantinya. “Satu-satunya kepastian mengenai rencana Iguodala untuk musim mendatang adalah bahwa ia bermaksud mengumumkan keputusan bermain atau pensiun,” tulis Stein.

“Warriors, saya diberitahu, berharap Iguodala bermain untuk satu musim lagi tetapi siap untuk hasil apa pun dan juga terbuka untuk membawa veteran 18 tahun itu kembali ke jadwalnya,” lanjutnya.

Musim lalu Iguodala hanya memainkan sedikit peran untuk gelar ketujuh Warriors. Lulusan University of Arizona itu hanya tampil dalam 31 pertandingan selama musim reguler. Rata-rata Iguodala mencetak empat poin, 3,7 asis, 3,2 rebound, dan 19,5 menit bermain per gim. Selain itu Iguodala bermain di tujuh gim babak playoff. Hal itu juga disebabkan beberapa masalah cedera seperti cedera punggung dan lutut selama musim 2021-22 lalu.

Awal bulan ini General Manager Warriors Bob Myers mengatakan bahwa Iguodala telah mendapatkan hak untuk mengambil waktu sebelum memilih keputusannya. Disaat yang sama Myers memang ingin Iguodala tetap bersama Warriors musim depan.

“Saya berharap dia (Iguodala) bermain untuk kami. Saya tahu Anda pernah mendengar komentar Steve (Kerr) tentang hal itu. Saya benar-benar berpikir dia penting untuk kami. Tidak ada orang lain yang bisa melakukan itu untuk tim kami dan kami pikir dia masih bisa bermain dan membantu kami di titik tertentu,” ujar Myers dikutip dari CBS Sports.

Warriors adalah tim ketiga dalam karier Iguodala. Ia terpilih sebagai urutan kesembilan NBA Draft 2004 oleh Philadelphia 76ers. Ia bergabung bersama Sixers hingga 2012. Kemudian Iguodala berlabuh ke Denver Nuggets pada 2012-2013.

Bersama Warriors, Iguodala meraih puncak kejayaannya. Ia bergabung dengan Warriors pertama pada 2013-2019. Setelah semusim bersama Miami Heat, Iguodala kembali bersama Warriors lagi pada 2021. Iguodala telah meraih empat cincin juara dan pemain terbaik final NBA 2015.

Warriors sendiri tetap membuka tempat untuk Iguodala di roster musim depan. Mereka berharap bia kembali memboyongs atu gelar lagi. Warriors akan memulai pemusatan latihan pada 17 September mendatang. (rag)

Foto: NBC Sports, CBS Sports

Komentar