IBL

Duel MVP NBA tersaji di Grup I FIBA World Cup European Qualifier Window 4 saat Serbia jumpa Yunani, Jumat dini hari (26/8). Melalui babak tambahan waktu (overtime), Serbia yang bertindak sebagai tuan rumah di gim ini memang 100-94. 

Nikola Jokic jadi tokoh utama dalam kemenangan ini untuk Serbia. Selama 30 menit bermain, Jokic mencetak 29 poin, 8 rebound, dan 6 asis. Jokic memasukkan 11/16 tembakan (69 persen). Ia juga mencetak enam dari total 13 poin plus satu asis untuk Serbia di overtime. 

Duet senior, Vladimir Lucic dan Nikola Kalinic memberikan sokongan besar untuk Jokic. Lucic mencetak 14 poin sedangkan Kalinic memimpin daftar asis Serbia dengan kemasan 6 poin, 6 rebound, dan 7 asis. 

Ongnjen Jaramaz jadi top skor kedua Serbia dengan 15 poin. Jaramaz mendapatkan banyak menit bermain hari ini karena garda utama Serbia, Vasilije Micic mengalami cedera di kuarter dua. Nikola Milutinov melengkapi daftar pencetak angka digit ganda Serbia dengan 12 poin. 

Di lain sisi,Giannis Antetokounmpo memberikan segalanya untuk Yunani. Ia jadi pemain terlama di lapangan dengan bermain selama 40 menit. Ia juga memimpin daftar top skor dengan 40 poin, 8 rebound, dan 5 asis.

Tyler Dorsey membuntuti dengan 16 poin. Ia cukup tajam dari tripoin dengan memasukkan 4/10 tembakan. (40 persen). Termasuk di dalamnya adalah sebuah tripoin yang memaksa gim berlanjut ke overtime. 

Thanasis Antetokounmpo membantu dengan 12 poin plus 5 rebound, sementara Nick Calathes menutup daftar melalui 5 poin plus 8 asis. Kegagalan Yunani membendung akurasi apik Serbia jadi alasan utama kekalahan mereka hari ini. Serbia menembak 54 persen dari 66 percobaan, sedangkan Yunani melepaskan 75 tembakan dan hanya masuk 36 kali (48 persen). 

Total ada empat grup di European Qualifier dan kedua tim ini tergabung di Grup I. Mereka bersaing dengan Latvia, Belgia, Turki, dan Inggris Raya. Total ada 24 tim yang berlaga di Window 4 ini untuk memperebutkan 12 slot Eropa di FIBA World Cup 2023. (DRMK)

Foto: FIBA

Komentar