IBL

Sebagai pilihan pertama NBA Draft, Paolo Banchero terus menarik perhatian publik. Kali ini, ia datang dengan kabar kesepakatan sponsor dengan Jordan Brand. Kabar ini disampaikan oleh The Athletic. 

Meski tidak dijelaskan secara detail berapa lama kesepakatan ini akan terjalin, sumber yang sama meyakini kedua pihak akan melakukan kerja sama untuk jangka panjang. Apalagi melihat perkembangan Paolo yang bermain solid di dua gim yang ia mainkan di NBA Summer League lalu. 

Paolo menorehkan rataan 20,0 poin, 5,0 rebound, 6,0 asis, dan 2,5 steal per gim. Memang, angka ini tidak bisa menjadi patokan untuk karier Paolo di musim NBA yang sesungguhnya. Namun, ia telah menunjukkan performa solid yang cukup untuk Jordan Brand menjatuhkan pilihan mereka kepada Paolo. 

Menariknya, dalam dua gim Summer League tersebut, Paolo turun tidak hanya dengan Jordan Brand. Di gim pertama bahkan ia bermain dengan sepatu adidas Exhibit A. Paolo baru bermain dengan sepatu Jordan pada gim kedua. 

Paolo adalah pemain berstatus pilihan pertama NBA Draft keempat dalam sejarah Orlandl Magic. Sebelumnya, mereka memilih Shaquille O'Neal, Chris Webber, dan Dwight Howard. Ketiganya pun memiliki karier yang cemerlang meski tak seluruhnya bersinar dengan Magic. 

Menariknya, sepanjang proses NBA Draft, sebenarnya Magic tak dikaitkan dengan Paolo. Mereka dikabarkan akan memilih Jabari Smith sebelum pada hari draft mereka mengalihkan perhatian mereka ke Paolo. 

Kesepakatan ini membuat Paolo menjadi pemain pertama di NBA Draft 2022 yang menjalin kesepakatan dengan merek peralatan olahraga. Ia kini akan menjadi duta Jordan Brand bersama Jayson Tatum, Bradley Beal, Chris Paul, Russell Westbrook, Carmelo Anthony, hingga Zion Williamson. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar