IBL

Lebanon akhiri perjalanan mereka di babak grup dengan mantap, Minggu 17 Juli 2022. Menghadapi India di gim terakhir, Lebanon menang telak 104-63. 

India yang tidak diperkuat tiga pemain mereka karena cedera sulit memberikan perlawanan kepada Lebanon yang datang dengan modal dua kemenangan meyakinkan. Lebanon selalu dalam posisi unggul sejak tepis mula. 

"Kami sudah memastikan diri lolos ke perempatfinal di gim sebelumnya. Namun, di gim ini, kami bertekad untuk tetap tampil baik, mendapatkan kemenangan, dan terhindar dari cedera. Semuanya berjalan lancar untuk kami," terang Jad El Hajj, Kepala Pelatih Lebanon. 

"Kami juga coba membagi menit dengan baik dan semua menjalankan perannya dengan sesuai. Ini adalah kemenangan yang bagus dan kini fokus kami adalah menatap perempat final," tutupnya. 

Tanpa Wael Arakji yang diistirahatkan, Lebanon kali ini dipimpin oleh bintang muda mereka Yousef Khayat dengan 15 poin, 3 asis, dan 3 steal tanpa satupun turnover. Khayat bermain 26 menit. Jonathan Arledge menambahkan 14 poin dan 6 rebound. 

Karim Ezzedine juga solid dengan 13 poin plus 7 rebound. Ali Mansour dan Karim Zeinoun yang menggantikan peran Arakji dan Sergio El Darwich masing-masing menyumbangkan 12 dan 10 poin. Keduanya juga mengombinasikan 9 asis. Gerard Hadidian melengkapi daftar dengan 12 poin plus 6 rebound. 

India dipimpin oleh Muin Hafeez dan Prashant Rawat yang masing-masing mencetak 11 poin. Amrtipal Singh, veteran yang tersisa di gim ini untuk India menambahkan 10 poin. 

"Masih banyak pekerjaan rumah untuk tim muda ini," buka Veselin Matic, Kepala Pelatih India. "Saya minta pemain untuk siap berkumpul pukul delapan pagi ini, tapi hanya ada dua pemain yang keduanya veteran yang muncul. Jajaran pelatih juga tidak muncul tadi pagi. Ini adalah hal mendasar yang masih perlu diperbaiki lagi ke depannya untuk lebih baik lagi."

Lebanon memuncaki Grup D dengan selalu menang. Sebaliknya, India tak sekalipun meraih kemenangan di tiga gim mereka. (DRMK)

Foto: FIBA

Komentar