IBL

Wael Arakji sekali lagi memimpin Lebanon tampil brilian dalam kemenangan 86-72 atas Selandia Baru, Jumat 15 Juli 2022. Selama 35 menit, Arakji mencetak 25 poin, 3 rebound, 7 asis, 3 steal, dan tak satupun turnover. Arakji pun memasukkan 8/16 tembakan dari area dua poin.

"Ini adalah kemenangan yang penting untuk kami untuk membuka peluang lolos langsung ke perempat final. Saya senang dengan fokus dari semua rekan-rekan sepanjang hari ini, jami bermain dengan sangat solid," cerita Arakji usai gim. 

Di belakang Arakji, Jonathan Arledge membuntuti dengan 18 poin dan 9 rebound. Jonathan tajam dari tripoin melalui 4/5 tripoin (80 persen). 

Hayk Gyokchyan juga produktif melalui 19 poin plus 7 rebound. Gyokchyan menceploskan 3/9 tripoin yang seluruh tembakan masuknya terjadi di kuarter empat. Sergio El Darwich menutup daftar dengan 11 poin plus 4 asis.

"Secara garis besar, kami melihat kekuatan utama Selandia Baru adalah transisi mereka. Jadi, kami cobs disiplin untuk kembali dalam bertahan dan meminimalkan turnover sebaik mungkin. Semua berjalan sesuai rencana," terang Jad El Haj, Kepala Pelatih Lebanon. 

Takiula Fahrensohn jadi yang paling subur untuk Selandia Baru melalui sumbangan 21 poin dan 4 rebound. Kruz Perrot-Hunt jadi satu-satunya pemain lainnya yang menyentuh dua digit angka dengan 10 poin. Sayangnya, ia dikeluarkan wasit di kuarter tiga. 

"Lebanon adalah tim yang solid dan penuh pengalaman. Kami sudah mencoba mengantisipasi semua skenario, tapi mereka benar-benar menguasai gim ini dengsn baik," tutur Pero Cameron, Kepala Pelatih Selandia Baru. 

"Arakji adalah pemain yang luar biasa. Ia mendominasi pertandingan ini dalam menyerang. Ia terus menyerang paint area kami dengan menakutkan dan kami tak bisa menghentikannya," tutupnya. 

Lebanon secara keseluruhan tim hanya membuat tiga turnover hari ini, sedangkan Selandia Baru membuat 15 turnover. Lebanon kini ada di puncak Grup D dengan rekor (2-0). Lawan terakhir mereka adalah India. (DRMK)

Foto: FIBA

Komentar