IBL

Yordania untuk sementara tempati peringkat dua klasemen Grup A usai mengalahkan Arab Saudi 74-64, Sabtu 16 Juli 2022. Hasil ini membuat Yordania memiliki rekor menang-kalah (2-1). 

Yordania melakukan rotasi kepada pemain utama mereka. Zaid Abbas tak sekalipun bermain sedangkan dari empat starter langganan Yordania, hanya satu yang bermain sampai 30 menit. 

Ahmad Al Dwairi menjadi top skor untuk Yordania dengan kemasan dobel-dobel 16 poin, 12 rebound, dan 3 asis. Ahmad Alhamarsheh efektif dengan 5/6 tembakan (83 persen) dan total mencetak 15 poin plus 5 rebound. Amin Abu Hawwas dan Sami Bzai masing-masing membukukan 10 poin. 

"Saya membagi gim ini menjadi dua bagian. Pertamaz kami memulai gim dengan sangat buruk, kedua kami mengakhiri gim dengan buruk. Di antara dua waktu itu, kami tampil cukup baik," tutur Wesam Al-Sous, Kepala Pelatih Yordania. 

"Pun demikian, saya cukup senang dengan hasil akhir bahwa kami menang. Kami melakukan rotasi pemain, kami memainkan semua pemain kecuali Zaid dan semuanya memberikan kontribusi yang baik. Ini hal yang penting untuk kami," tutupnya. 

Arab Saudi tidak diperkuat Mohammed Almarwani dan Marzouq Almuwallad karena cedera dipimpin oleh Khalid Abdel Gabar dengan 19 poin, 6 rebound, dan 3 asis. Mathna Almarwani solid dengan dobel-dobel 15 poin, 14 rebound, plus 4 asis. 

"Saya rasa gim ini kurang lebih sama dengan gim lawan Australia. Kami sempat unggul tapi gagal mempertahankan momentum. Kami sempat unggul 13 poin di gim ini," ujar Khalid Abdel Gabar usai gim. 

"Masalah kami masih di transisi bertahan. Kami sangat banyak kecolongan poin di sana dan ini akan terus kami benahi ke depannya. Tim ini masih muda, kami yakin kami bisa lehih baik lagi di turnamen-turnamen selanjutnya," pungkasnya. 

Untuk Arab Saudi, hasil ini membuat mereka menutup perjalanan di FIBA Asia Cup 2022 dengan nirkemenangan di tiga gim. (DRMK)

Foto: FIBA

Komentar