IBL

Yordania dan Suriah jadi dua tim terbaru yang mengumumkan skuad mereka untuk FIBA Asia Cup 2022. Seluruh tim peserta mulai bergantian mengumumkan skuad mereka sampai batas akhir pada 10 Juli nanti. 

Yordania yang bertahan di Jakarta sejak gim terakhir FIBA World Cup 2023 Asian Qualifier Window 3 lalu hanya melakukan satu perubahan nama dari skuad satu pekan lalu. Nama Mahmoud Hazaymeh yang tampil tujuh menit lawan Indonesia dicoret digantikan oleh Hashem Abbas.

Yordania masih akan mengandalkan Freddy Ibrahim dan Ahmad Al Dwairi sebagai dua poros utama permainan mereka. Dar Tucker juga masih akan mengisi slot naturalisasi Yordania. 

Zaid Abbas juga akan memainkan FIBA Asia Cup keenam sepanjang kariernya. Ia mulai bermain di edisi 2007 dan kini akan berusia 38 tahun. Ini akan jadi perjalanan terakhir Zaid bersama timnas Suriah. Ia akan pensiun setelah ini. Berikut skuad lengkap Yordania. 

Yordania

Amin Abu Hawwas
Dar Tucker
Freddy Ibrahim
Ashraf Alhendi
Ahmad Alhamarsheh
Sami Bzai
Yousef AbuWazaneh
Mohammad Hussein
Zaid Abbas
Hashem Abbas
Malek Kanaan
Ahmad Al Dwairi

Suriah menghapus nama Douglas Herring Jr. sebagai pengisi slot naturalisasi mereka. Pemain yang membawa CLS Knights Indonesia juara ABL 2019 lalu itu digantikan oleh Amir Jabbar Hinton. Amir adalah mantan pemain NBA G League yang kini berkarier di liga Finlandia. 

Suriah juga mulai menepikan beberapa pemain veteran mereka. Sharif Al Osh dan Tarek Aljabi yang jadi tumpuan di Asian Games 2018 Jakarta tak ada di daftar. Bigman, Abdulwahab Alhamwi akan jadi pemimpin Suriah untuk melaju jauh di gelaran kali ini. Berikut daftar lengkap pemain Suriah. 

Suriah 

Anthouny Bakar
Elias Azrie
Georgi Nazarian
Nadim Issa
Majd Arbasha
Isshak Oubeid
Abdulwahab Alhamwi
Omar Adelbi
Hani Adribe
Omar Cheikh Ali
Amer Alsati
Amir Jabbar Hinton

Foto: FIBA

Komentar