IBL

WNBA All-Star Game kembali lagi setelah dua tahun. Dalam pertandingan di Wintrust Arena, Chicago pada Minggu, 10 Juli, waktu setempat itu, Tim A’ja Wilson berhasil mengalahkan Tim Breanna Stewart dengan skor 134-112.

Tim Stewart memimpin para kuarter pertama dengan margin lima poin. Tim Wilson meraih momentum setelah Brionna Jones mengeksekusi dua tembakan gratis dengan baik. Mereka memimpin 28-30 dan unggul nyaman sepanjang sisa gim.

Dalam gim tersebut Tim Wilson melepas total 51/96 tembakan dengan akurasi 53,1 persen. Mereka hanya meleset satu dari 12 tembakan gratis. Tim Wilson juga unggul 12 rebound lebih banyak dari Tim Stewart.

Kelsey Plum terpilih sebagai pemain terbaik (MVP) di WNBA All-Star 2022. Dia menjadi top skor dengan 30 poin. Ini menjadi raihan tersendiri bagi Plum. Rekor poin itu sebelumnya dibuat oleh Maya Moore pada edisi 2015 lalu.

Pada All-Star Game 2022 itu, Plum membuat tembakan tertinggi dengan 12 dari 18 kali kesempatan. Termasuk 5 dari 11 tripoin. Sementara Candace Parker hanya membuat 5 dari 12 tembakan.

Saat ini Plum menjadi pemain kunci Las Vegas Aces. Pilihan pertama WNBA Draft 2017 itu rata-rata memiliki 19,9 poin per gim dan menjadi yang tertinggi di klubnya dan kedua tertinggi dari raihan asis dengan 5,7 asis per gim.

“Hari ini sangat luar biasa. Jangan salah paham. MVP itu hebat, menambak itu hebat, menang itu hebat. Tetapi pada akhirnya saya tidak merasa seperti tipe orang yang memiliki nilai lebih tinggi dari pada yang saya rasakan ketika saya masuk ke gym,” ujar Plum usai pertandingan.

Sementara itu Sabrina Ionescu memberikan 19 poin, enam rebound, dan enam asis untuk Tim Wilson. Candace Parker 15 poin dan delapan rebound. Rhyne Howard 13 poin. A’ja Wilson, Dearica Hamby, dan Brionna Jones masing-masing mencetak 10 poin.

Jonquel Jones meraih dobel dengan 29 poin dan 13 rebound. Selain itu ada lima pemain yang tergabung di Tim Stewart yang meraih dobel digit. Jewell Loyd 21 poin. Breanna Stewart 14 rebound dan empat asis. Nneka Ogwumike 12 poin. Sedangkan Arike Ogwumike memberikan 11 poin dan lima rebound.

Pada pekan WNBA All-Star 2022 ini, Allie Quigley memenangkan kontes tripoin. Ini menjadi raihan keempatnya. Lalu Sabrina Ionescu menjadi pemenang skill contest. (rag)

Foto: WNBA

Komentar