IBL

WNBA telah mengumumkan daftar pemain untuk All-Star 2022 pada Rabu, 22 Juni waktu setempat. Sylvia Fowles (Minnesota Lynx) dan Sue Bird (Seattle Storm) yang akan pensiun pada akhir musim ini didapuk sebagai kapten.

Mereka menjadi kapten bersama A’ja Wilson (Las Vegas Aces) dan Breanna Stewart (Seattle Storm). WNBA All-Star Games 2022 akan berlangsung pada 10 Juli mendatang di Wintrust Arena, Chicago.

Ini akan menjadi All-Star Game ke-13 untuk Sue Bird dan kedelapan untuk Fowles. Wilson dan Stewart mendapatkan perolehan suara terbanyak. Mereka akan memiliki tim mereka dalam WNBA All-Star Team Selection Special pada 2 Juli mendatang.

“Ikon seperti Sylvia dan Sue sebagai starter musim ke-15 dan ke-19 adalah hal luar biasa. Dan ketika melihat pemain yang masuk All-Star pertama kali, bergabung dengan A’ja dan Breanna sebagai kapten, dalam beberapa hal akan melambangkan berlalunya obor ke generasi baru bintang WNBA,” tulis Komisaris WNBA, Cathy Engelbert.

Selain keempat pemain di atas, pemain lainnya yang masuk skuad WNBA All-Star 2022 adalah Jonquel Jones (Connecticut Sun), Nneka Ogwumike (Los Angeles Sparks), Candace Parker (Chicago Sky), Sabrina Ionescu (New York Liberty), serta dua pemain Aces yang lain, Kelsey Plum dan Jackie Young. Ini menjadi All-Star pertama bagi Ionescu, Plum, dan Young yang pernah menjadi piliham pertama WNBA Draft.

Selain itu Brittney Griner (BG) yang sedang ditahan di Rusia menjadi starter kehormatan di WNBA All-Star. Sebelumnya pemain Phoenix Mercury itu pernah masuk skuad All-Star sebanyak tujuh kali.

“Tidak sulit membayangkan BG ada di sini bersama kami musim ini. Dia akan dipilih sekali lagi dan tidak diragukan lagi akan menunjukkan bakatnya yang luar biasa. Jadi, dia pantas dinobatkan sebagai starter kehormatan ini dan berupaya agar dia bisa kembali dengan selamat ke AS,” lanjut Engelbert.

Dalam pemilihan WNBA All-Star 2022 ini, penggemar menyumbang 50 persen suara, pemain dan panitia pelaksana memiliki 25 persen suara. (rag)

Foto: WNBA

 

Komentar