IBL

Australia mencoret nama Mathew Dellavedova. Juara NBA bersama Cleveland Cavaliers tahun 2016 ini tidak akan ikut ke FIBA Asia Cup 2022. Pada skuad Taiwan, nama William Artino kembali muncul. Nama ini sudah memperkuat dan menjadi andalan Taiwan di FIBA World Cup 2023 Asian Qualifiers lalu.

Taiwan

Beberapa nama di dalam skuad Taiwan patut diwaspadai. William Artino bermain sebanyak tiga kali di FIBA World Cup 2023 Asian Qualifiers dan rata-rata mencetak 16,3 poin dan 13 rebound per gim. Namun ia tidak berhasil membawa Taiwan bergerak ke Ronde Kedua. Ada pula nama Ting Chien-Lin yang pada FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers lalu bermain dua kali dan mencetak rataan 25 poin per gim. Berikut roster lengkap Taiwan di FIBA Asia Cup 2022:

Ting Chien-Lin
Chun Chi Lin
Cheng Liu
Kai-Yan Lee
Ying-Chun Chen
Tsung-Han Huang
Kuan-Chuan Chen
Shih Hsuan Su
Po-Hsun Chou
You-Che Chien
Hung-Han Huang
William Artino

Australia

Australia akan menghadapi Indonesia tanggal 16 Juli. Australia paling dijagokan untuk memuncaki klasemen akhir Grup A (Australia, Indonesia, Yordania, dan Arab Saudi). Skuad Australia di FIBA Asia Cup 2022 sebagian besar sama dengan skuad FIBA World Cup 2023 Asian Qualifiers lalu. Hanya ada tiga nama yang berbeda. Matthew Dellavedova, Todd Blanchfield, dan Jackson Thomas White digantikan oleh David Okwera, Clint Steindl, dan Rhys Vague. Berikut adalah skuad Australia di FIBA Asia Cup 2022:

Alexander Ducas
Samson James Froling
Thon Maker
Mitchell McCarron
Samuel McDaniel
William McDowell-White
David Okwera
Keanu Pinder
Tyrese Proctor
Clint Steindl
Wani Lodu Swaka Lo Buluk
Rhys Vague.(*)

Foto: FIBA

Komentar