IBL

Timnas putri 3x3 Indonesia lolos ke babak penyisihan grup selanjutnya, Selasa 6 Juli 2022. Pada satu-satunya laga di kualifikasi grup FIBA 3x3 Asia Cup 2022, Indonesia menang 15-11 atas Republik Korea.

Menghadapi Korea, Indonesia membuka poin melalui Kimberley Piere-Louis. Korea kemudian melaju 3-0 sebelum Kimberley kembali mencetak poin dari jarak dekat. Hingga sekitar kurang dari tiga menit menuju akhir laga, Korea masih unggul 11-6. 

Namun sejak itu pula Korea tak lagi menambah angka. Alih-alih menambah angka, Korea sudah melakukan tujuh kali foul di sisa 2 menit 42 detik. Dua tembakan gratis yang masuk dari Dyah Lestari memulai pengejaran poin dari Indonesia. 

Pemain yang akrab disapa Tari ini kemudian memasukkan tembakan dua angka, yang kemudian dilanjutkan tembakan dari Kimberley untuk menyamakan kedudukan menjadi 11 sama. Tari kembali memasukkan tembakan dua angka untuk membuat Indonesia akhirnya kembali unggul 13-11. Dua kali tembakan bawah ring dari Kimberley memastikan kemenangan Indonesia. 

Indonesia harusnya masih berlaga melawan Iran. Namun Iran dinyatakan gugur. Pada fase grup berikutnya, Indonesia akan tergabung di Grup B bersama Jepang dan Singapura.

Timnas putri akan kembali berlaga pada tanggal 8 Juli, menghadapi Jepang jam 13.00 WITA dan Singapura jam 14.50 WITA. Timnas putra akan bermain besok, 7 Juli melawan Yordania pukul 16.20 WITA, dan melawan Filipina pukul 20.45 WITA. FIBA 3x3 Asia Cup 2022 berlangsung dari 6 hingga 10 Juli di Singapura. 

Foto: Yoga Prakasita 

Komentar