IBL

WNBA 2022 telah selesai bagi Jasmine Thomas. Garda poin sekaligus kapten Connecticut Sun itu mengalami cedera ACL di lutut kanannya saat melawan Indiana Fever pada Minggu, 22 Mei.

Thomas mengalami cedera itu saat waktu tersisa 2:10 menit di kuarter pertama di Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis. Saat itu Thomas sudah mencetak tiga poin, tiga asis, dan satu rebound.

Dalam pernyataan resminya pada Selasa, 24 Mei lalu, Sun mengatakan bahwa Thomas akan menjalani operasi. Mereka tidak menyebutkan kapan jadwal operasi dan perkiraan waktu pemulihan untuk Thomas.

“Saya sedih tidak bisa bermain di lapangan dengan tim spesial ini. Semua orang telah mendukung dan memberikan semangat. Saya mempersiapkan mental dan emosi untuk pemulihan. Saya akan terus menjadi pemimpin yang vokal dan mendukung tim di pinggir lapangan,” tulis Thomas.

Absennya Thomas di sisa musim menjadi kesulitan tersendiri bagi Sun. Di bawah asuhan pelatih Curt Miller, mereka telah berhasil mencapai semifinal WNBA dalam dua musim terakhir. Tapi tak satu pun berakhir dengan cincin juara. Pada final WNBA 2019, mereka kalah dari Washington Mystics.

Pemain berusia 32 tahun itu memiliki rata-rata 9,6 poin, 2,8 rebound, 3,7 asis, dan 1,1 steal dan 26 menit bermain sepanjang karirnya. Thomas telah bermain dalam 358 gim dan hanya absen tujuh di WNBA karena pertandingan di luar negeri, istirahat, dan keluarga selama 12 tahun sebagai pemain profesional.

Thomas telah mencatat 222 gim bersama Sun. Dia berada diurutan kelima terbanyak di Sun dan pertama di antara pemain yang aktif.

“Sedih dan kecewa untuk Jas. Dia menjadi lambing perempuan tangguh sepanjang karirnya. Kami akan terus mendukungnya selama pemulihan dan bersandar pada kepemimpinannya di pinggir lapangan. Kami menantikan dia kembali di waktu yang akan datang,” imbuh Miller. (rag)

Foto: WNBA

Komentar