IBL

Connecticut Sun mengalahkan Washington Mystics 79-71 di Mohegan Sun Arena pada Minggu WIB. Sun merangkak ke posisi kedua di bawah Las Vegas Aces. Menggesers posisi Mystics.

Hasil itu makin mendominasi raihan Sun. Selama tiga pertemuan terakhir, Mystics tidak pernah bisa mengalahkan Sun. Terakhir kali Mystics menang saat babak playoff WNBA 2019 lalu.

Tanpa sang kapten, Jasmine Thomas, yang cedera lutut dan pelatih Curt Miller, yang masuk protokol Covid-19, Sun berhasil membungkam Mystics. Mereka mencetak 10 poin terakhir dengan mengambil alih kedudukan menjadi 77-68. Di sisi lain Mystics gagal dalam tujuh percobaan di sisa 2:33 terakhir.

Sebanyak empat pemain Sun mencetak dua digit poin. DeWanna Bonner, Alyssa Thomas, dan Courtney Williams kompak mencetak 14 poin.

Williams menambah tujuh asis. Menjadi raihan tertingginya dalam musim ini. Sementara Brionna Jonnes menambah 13 poin dan delapan rebound.

Thomas meraih dobel-dobel dengan 10 rebound. Dia juga memberikan enam asis. Mencetak tujuh dari 18 turnover untuk Sun juga menjadi catatan terbanyak Williams sepanjang karirnya.

Mystics memang tampil pindah. Elena Delle Donne tidak bermain karena sedang istirahat usai pulih dari cedera. Alysha Clark juga masuk dalam protokol Covid.

Kennedy Burke dan Ariel Atkins sama-sama memberikan 13 poin untuk Mystics. Elizabeth Williams dengan 12 poin. Tianna Hawkins 10 poin. Mystics hanya meraih total 19 rebound. Kalah jauh dari Sun yang memperoleh 41 rebound.

Pada Selasa, 31 Mei, di Michelob Ultra Arena, Sun akan menantang Las Vegas Aces. Sedangkan Mystics akan berjumpa dengan Indiana Fever. (rag) 

Foto: WNBA

Komentar