IBL

Washington Mystics meraih kemenangan ketiga dalam lim gim terakhir. Mereka mengalahkan Connecticut Sun 71-63 pada Minggu, 20 Juni, waktu setempat di Entertainment & Sport Arena, Washington.

Tripoin Elena Delle Donne membawa Mystics memimpin 14-9 pada pertengahan kuarter pertama. Setelah itu mereka terus memimpin dan menang dengan nyaman hingga akhir pertandingan.

Delle Donne yang baru pulih dari cedera punggung memang tidak bisa 100 persen bermain untuk Mystics. Dalam beberapa gim tertentu dia harus absen. Seperti saat Mystics dikalahkan New York Liberty 77-69 pada Kamis, 16 Juni lalu.

Delle Donne lalu kembali lagi dan memimpin Mystics mengalahkan Sun. Dia mencetak 15 poin dan enam rebound. Dia melepas 12 tembakan dan setengahnya berhasil menjadi poin. Itu juga menjadi yang terbanyak di antara pemain Mystics.

Ariel Atkins menyusul dengan 12 poin dan enam asis. Shatori Walker-Kimbrough dan Alyssa Clark mengombinasikan 20 poin.

Kedua tim sama-sama mencetak enam dari 19 tripoin. Tetapi secara keseluruhan Mystics lebih unggul dengan 27/65 tembakan. Mystics tampil lebih rapi dengan membuat 10 turnover, lebih sedikit enam turnover dibandingkan Sun.

Hanya Jonquel Jones yang mencetak dua digit angka untuk Sun. Dia meraih dobel-dobel 15 poin dan 16 rebound. DeWanna Bonner, Natisha Hiedman, dan Brionna Jones masing-masing memberikan delapan poin.

Kemenangan ini membuat Mystics meraih rekor 11-7. Berikutnya mereka akan melawan Los Angeles Sparks pada Selasa, 21 Juni di Crypto.com Arena.

Semantara itu hasil ini menjadi kekalahan kelima Sun dari 17 gim musim ini. Sun akan berjumpa Liberty pada Rabu, 22 Juni mendatang. (rag)

Foto: WNBA

Komentar