IBL

Timnas putra Indonesia kembali menang di gim ketiga mereka di SEA Games 2022, Kamis 18 Mei. Menghadapi Kamboja, Indonesia tampil dominan dengan kemenangan 94-44.

Indonesia selalu dalam posisi unggul selepas tepis mula. Indonesia juga memiliki akurasi tinggi di angka 53 persen. Ini adalah akurasi tertinggi Indonesia sejauh tiga gim yang sudah mereka lalui. 

Seluruh 11 pemain yang turun berlaga mencetak poin. Dame Diagne dan Hardianus Lakudu yang tak bermain di dua gim sebelumnya akhirnya tampil hari ini. Marques Bolden jadi satu-satunya pemain yang masuk skuad tapi belum tampil.

Dame jadi top skor tim dengan dobel-dobel 14 poin dan 12 rebound selama 23 menit bermain dari bangku cadangan. Andakara Prastawa dan Juan Laurent Kokodiputra masing-masing mencetak 11 poin. Prastawa sempurna secara tembakan. Ia memasukkan 2/2 tripoin dan 3/3 secara keseluruhan plus 3/3 tembakan gratis.

Tiga pemain andalan Indonesia di gim sebelumnya diberikan menit bermain yang sedikit hari ini. Abraham Damar Grahita hanya bermain 16 menit sedangkan Brandon Jawato dan Derrick Michael Xzavierro tampil tak sampai 10 menit. 

Indonesia akan menghadapi Singapura esok hari pukul 17.00 WIB. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 

Komentar