IBL

Tidak ada kata terlambat untuk pendidikan. Stephen Curry akhirnya menjadi sarjana setelah 13 tahun. Pada Minggu, 15 Mei, lalu Curry resmi lulus dari Davidson College, North Carolina. Pada usianya yang sudah mencapai 34 tahun.

Curry masuk Davidson pada 2006-2009 lalu. Sebenarnya dia hanya membutuhkan satu semester lagi untuk menyelesaikan kuliah. Tetapi dia meninggalkan semester akhir untuk mempersiapkan diri ke NBA Draft.

Akhirnya Curry terpilih sebagai urutan ketujuh dalam NBA Draft 2009. Kemudian dia memperkuat Golden State Warriors hingga saat ini. Dalam karirnya di NBA, Curry telah mengoleksi tiga gelar, dua kali pemain terbaik, dan delapan kali masuk NBA All-Star.

Sebelum dinyatakan lulus, Curry sempat tiga kali mendaftar ulang program semester musim semi. Dia bekerja dengan dua orang dari fakultas Davidson, professor Stanford University dan University of California, Santa Cruz. Mereka yang mengajar Curry ketika masih kuliah di Davidson dulu. Setelah melalui proses itu, Curry akhirnya menerima gelar Bachelor of Arts dengan jurusan sosiologi.

“Mimpi yang menjadi kenyataan. Kelas 2010 aka 2022 tapi kami menyelesaikannya. Terima kasih kepada seluruh kampus yang membantu saya melewati garis. Membuat janji ketika saya pergi dan harus melihatnya. Alumni resmi Davidson College. Mama, kita berhasil,” tulis Curry dalam akun media sosialnya.

Capaian itu disambut hangat oleh rekan-rekannya. Termasuk Gary Payton II, yang kuliahnya juga senasib dengan Curry. “Saya bangga (usia) 30 menyelesaikannya. Butuh beberapa tahun setelahnya, tetapi itu tidak masalah. Selama Anda mendapatkan kertasnya, itu yang terpenting,” ujar Gary.

Mantan pelatihnya di Wildcats, klub basket Davidson, Bob McKillop, memastikan “kehadiran” Curry melalui sebuah foto dari yang ditempel di kertas karton berukuran besar. Foto ketika Curry masih menjadi mahasiswa di sana.

Curry memang tidak hadir di wisudanya di Davidson untuk menerima gelar diplomanya. Saat ini dia memang sedang fokus untuk bersiap menghadapi final wilayah Barat. Tetapi dia berharap suatu saat bisa hadir di Davidson suatu saat nanti. Warriors akan berhadapan dengan Dallas Mavericks. Gim pertama akan berlangsung pada Jumat WIB mendatang. (rag)

Foto: Stephen Curry

Komentar