IBL

Sebuah rumah produksi di Amerika Serikat bernama A24 mengaku sedang membuat film dokumenter tentang Stephen Curry. Film ini menarik, karena mengambil kisah bintang Golden State Warriors itu sebelum masuk NBA. Judul film sudah dibocorkan yaitu "Underestimated".

Film ini dibuat berdasarkan catatan-catatan tentang Curry ketika masih bermain di NCAA bersama tim bola basket Davidson College (2006-2009). Catatan tersebut dikumpulkan oleh Patrick Hipes, jurnalis sekaligus staf editorial Deadline. Menurutnya, Curry dulu memang "diremehkan". Namun Curry berhasil membangun sebuah karir yang mengagumkan setelahnya.

Kepala pelatih Curry di Wildcats, Bob McKillop pernah berkata bawah, "Tunggu sampai Anda melihat Steph Curry. Dia adalah pemain yang istimewa". Curry sempat diremehkan karena tubuhnya yang kurus untuk ukuran pemain basket. Tapi di akhir musim pertamanya, Curry dinobatkan sebagai Conference Freshman of the Year, SoCon Tournament MVP, and selected to the SoCon All-tournament team, All-freshman team, and first-team All-SoCon. Dia juga meraih penghargaan Sports Illustrated's All-Mid-Major. Setelah itu, Curry masuk timnas Amerika Serikat untuk mengikuti FIBA U19 World Championships tahun 2007, dan sukses membawa pulang medali perak.

Dari rumah produksi A24, Ryan Coogler dan Pete Nicks akan bertanggung jawab pada produksi film tersebut. Kemudian Erick Payton menangani wawancara. Semuanya di bawah pengawasan langsung dari Stephen Curry sendiri. Namun belum terungkap kapan akan dirilis, serta siapa saja yang bakal muncul di film dokumenter tersebut.

Curry memainkan 104 pertandingan NCAA bersama tim Davidson Wilcats. Membawa tim tersebut ke perempat final NCAA tahun 2008. Dia masih tercatat sebagai pencetak poin terbanyak dalam sejarah Davidson College dengan torehan 2.635 poin. Pada tahun 2017, tribun siswa di John M. Belk Arena, yang terletak di kampus Davidson College diberi nama "Part 30" untuk menghormati Curry. (tor)

Foto: ESPN

 

Komentar