IBL

Bintang NBA Stephen Curry tak henti-hentinya membuat semua orang kagum. Prestasinya bersama Golden State Warriors, menginspirasi banyak orang. Curry pada hari Rabu, 31 Agustus 2022, waktu Amerika Serikat menerima tiga penghargaan dari almamaternya, Davidson College. Upacara yang bertajuk "Curry for 3" tersebut berlangsung meriah. 

Tiga penghargaan tersebut diawali dari ijazah perguruan tinggi. Curry lulus sejak bulan Mei 2022. Tetapi karena masih bermain di liga, maka wisudanya tertunda. Oleh karena itu, Curry masuk ke gedung upacara menggunakan toga, sama seperti mahasiswa yang melakukan wisuda. Penghargaan kedua, Curry dilantik sebagai Hall of Fame Atlet di Davidson College. Lalu yang ketiga, nomor jersei 30 miliknya diistirahatkan oleh Davidson College. 

Stephen Curry adalah putra mantan pemain Charlotte Hornets, Dell Curry. Setelah lulus dari Charlotte Christian School dia melanjutkan belajar di Davidson College selama tiga tahun, sejak 2006 hingga 2009. Dia memimpin kampus tersebut hingga mencapai Elite Eight di NCAA pada tahun 2008. Sampai akhirnya dia bermain untuk Golden State Warriors.

Pada tahun 2015, pihak Davidson College menyatakan bahwa tidak akan memberikan penghargaan kepada Curry sampai dia lulus perguruan tinggi. Karena sejatinya, Curry baru lulus setelah 13 tahun, dan meraih gelar Bachelor of Arts dengan jurusan sosiologi. Meski terlambat, namun empat kali juara NBA ini tetap menyelesaikan pendidikannya. 

"Sebenarnya, dia telah menjadi inspirasi bagi saya. Karakter, kemurahan hati, semangat, dan kebesaran hatinya," kata ayahnya, Dell Curry, saat menghadiri upacara tersebut. 

Dalam sambutannya, Steph Curry mengatakan dia masih jauh dari selesai dan bahwa semua ini menjadi motivasi untuk mencapai hal yang lebih tinggi lagi. Dia juga bercanda bahwa dia sedikit bingung apakah dia masuk angkatan 2010 atau 2022, tetapi Curry akhirnya menetapkan bahwa dirinya ada di Class 2010. 

"Semua orang melihat hasil akhir dan prestasi. Padahal kita harus berjuang untuk mendapatkan prestasi tersebut, saya harus bisa mengalahkan diri saya sendiri, sebelum mendapatkan prestasi ini," kata Curry. (*)

Foto: Mercury News

Komentar