IBL

Chicago Sky tidak menemui kesulitan melawan New York Liberty pada Rabu (11/5) waktu setempat. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri di Wintrust Arena, Chicago, sang juara bertahan akhirnya merasakan kemenangan pertamanya musim ini. Sky menang telak 50-83 atas Liberty.

Sky memimpin paruh pertama dengan keunggulan 17-36. Tim asuhan James Wade itu menahan Liberty dengan 20 persen tembakan. Membuat Liberty hanya bisa mencetak satu digit poin. Masing-masing sembilan dan delapan poin pada dua kuarter awal.

Sky unggul dengan sangat nyaman. Sementara Liberty mencapai poin terakhirnya di gim tersebut melalui layup dari Jocelyn Willoughby di sisa 20,2 detik.

Dana Evans menjadi top skor dengan raihan 15 poin untuk Sky. Dia juga memberikan empat rebound dan tiga asis. Disusul Rebekah Gardner dengan 14 poin dan empat rebound.

Candace Parker tampil solid untuk Sky. Dia mencetak 11 poin, enam rebound, empat asis, dan tiga blok. Ditambah duet dengan Emma Meesseman yang membukukan 10 poin, enam rebound, dan empat asis.

Sky tampil rapi dengan hanya membuat delapan turnover. Mereka membuat 10 dari 22 tembakan tripoin. Dengan Evans dan Parker masing-masing berhasil mencetak tiga kali tripoin.

Pemain tertinggi di WNBA dengan postur 208 cm, Han Xu, tampil efektif. Bermain hanya kurang dari 10 menit, Han Xu mampu mencetak poin tertinggi untuk Liberty dengan raihan 10 poin.

Sementara Willoughby memberikan sembilan poin. Ditambah Natasha Howard dan Betnijah Laney sama-sama mencetak delapan poin. Mereka berdua juga mengkombinasikan 11 rebound.

Berikutnya Liberty akan melawan Indiana Fever pada Minggu (15/5). Sky akan menantang Minnesota Lynx pada Senin (16/5). (rag)

Foto : Getty Images

Komentar