IBL

Gim 3 masih tersisa enam menit saat Memphis Grizzlies memutuskan menarik keluar Ja Morant. Gim berakhir dengan kemenangan telak 142-112 untuk tuan rumah, Golden State Warriors.

Alasan utama Ja ditarik keluar adalah masalah di lututnya. Ia terlihat pincang saat meninggalkan lapangan dan duduk di bangku cadangan. Saat mendapatkan pemeriksaan dari tim dokter, ia juga tampak sangat kesal dengan rasa sakit yang ia alami.

Dalam jumpa wartawan hari ini, Kepala Pelatih Grizzlies, Taylor Jenkins pun bicara perkembangan terbaru mengenai Ja. Ia menyebutkan bahwa Sang Pemain kemungkinan besar absen di Gim 4. Namun, masih ada peluang ia bisa bermain jika hasil evaluasi menunjukkan hasil yang baik jelang gim esok hari. 

Usai Gim 3, media sosial penuh dengan cuplikan pertandingan yang menampilkan potensi Ja mengalami cedera. Hal itu terjadi saat Ja dijaga dua pemain dan Jordan Poole tampak berusaha menarik lutut Ja. 

Ja pun sempat memberikan komentar tentang cuplikan tersebut dengan menyebut Poole "break the code" dalam situasi ini. Namun, Ja lantas menghapus komentar yang ia berikan melalui akun Twitter pribadinya itu. 

Ungkapan "break the code" tersebut adalah sarkasme kepada kepala pelatih Warriors, Steve Kerr, yang sebelumnya melabelkan hal yang sama kepada Dillon Brooks. Ungkapan tersebut mereferensikan bahwa Brooks melanggar kode etik atau aturan tidak tertulis dalam basket yang berujung pada mencederai lawan. 

Brooks melakukan pelanggaran di Gim 2 kepada Gary Payton II. Pelanggaran tersebut berujung patah tulanb siku untuk Gary dan larangan bertanding satu gim untuk Dillon selain ia dikeluarkan langsung dari Gim 2. 

Dalam keterangan lanjutannya, Taylor membenarkan bahwa ia dan manajemen Grizzlies meminta NBA untuk memeriksa ulang kejadian Poole dan Ja tersebut. Namun, NBA sudah memastikan bahwa tidak ada pelanggaran yang terjadi di sana. 

Jika harus bermain tanpa Ja, Grizzlies sebenarnya masih punya opsi lain dalam diri Tyus Jones ataupun De'Anthony Melton. Musim reguler juga menunjukkan bahwa tanpa Ja, Grizzlies masih baik-baik saja. Dalam 22 gim Ja absen, Grizzlies hanya kalah 2 kali.

Namun, lawan mereka kali ini adalah Warriors yang turun dengan skuat utama nyarus komplet. Hanya ada dua pemain yang terdaftar cedera. Selain Gary Payton II yang akan dievaluasi dalam dua pekan ke depan, Warriors masih akan tidak diperkuat oleh Andre Iguodala. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar