IBL

NBA mengambil langkah tegas atas insiden cedera yang menimpa pemain Golden State Warriors, Gary Payton II. Pemain Memphis Grizzlies yang melakukan pelanggaran, Dillon Brooks, mendapatkan hukuman tambahan selain Flagrant 2 yang membuatnya langsung dikeluarkan dari Gim 2 setelah kejadian.

Hukuman tambahan yang diberikan oleh NBA adalah larangan bertanding sebanyak satu gim. Artinya, Dillon tak akan bermain di Gim 3 yang akan digelar di Chase Center, Sabtu 7 Mei 2022, waktu setempat. Kepastian hukuman tambahan ini diumumkan NBA melalui surat resmi.

Alasan utama NBA menjatuhkan hukuman ini adalah penilaian terhadap aksi Dillon. Upaya blok yang ia lakukan dan berujung mengenai kepala dan mengganggu keseimbangan Gary dianggap sebagai aksi yang tidak perlu serta menjurus kasar. Oleh sebab itu, NBA merasa harus memberikan hukuman tambahan.

Interpretasi NBA cukup serupa dengan pengamatan Kepala Pelatih Warriors, Steve Kerr. Usai gim, Steve dengan tegas mengatakan bahwa apa yang dilakukan Dillon adalah sebuah aksi yang sangat jahat. Dillon dianggap sudah melanggar aturan tak tertulis dalam basket dan berniat mencederai Gary.

Absennya Dillon mungkin tidak akan terlalu berpengaruh signifikan untuk Grizzlies. Merrka masih punya Desmond Bane, Ziaire Williams, Kyle Anderson, hingga De'Anthony Melton yang bisa mengisi kekosongan tersebut. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar