IBL

Filipina menyusul Vietnam mengumumkan nama-nama pemain yang akan berlaga di SEA Games 2022. Melalui akun Twitter Gilas Army, Filipina memastikan ada 12 nama yang akan coba mempertahankan medali emas di Vietnam nanti.

Dari 12 nama ini, ada beberapa nama kawakan yang muncul seperti Roger Pogoy, June Mar Fajardo, Matthew Wright, hingga Kiefer Ravena. Munculnya nama Kiefer dirasa menarik karena awalnya ia tak masuk dalam 16 nama awal yang dipersiapkan untuk SEA Games. 

Lantas, atas dasar performanya yang semakin apik di B League, pemain 28 tahun ini kembali masuk ke skuad. Kiefer akan berupaya mendapatkan medali emas keenam SEA Games untuknya pribadi. 

Kiefer bukan satu-satunya keluarga Ravena di tim ini. Adiknya, Thirdy, juga dipanggil. Bersama dengan Kib Montalbo, Kevin Alas, dam LeBron Lopez, mereka akan bergantian mengisi barisan garda.

Untuk bagian frontcourt, Isaac Go, Mo Tautuaa, dan Troy Rosario akan membantu June Mar dalam berjibaku di area bawah ring. Skuad ini akan dipimpin oleh Chot Reyes. Ini akan jadi SEA Games perdana Chot memimpin Filipina.

Adapun Filipina tak menyertakan nama Dwight Ramos untuk SEA Games kali ini. Pemain yang juga berlaga di B League ini masih harus membantu timnya berjuang di playoff. Nama lain yang tercoret adalah Caelum Harris, Robert Bolick, Poy Erram, dan Japeth Aguilar. (DRMK)

Berikut skuat lengkap Filipina untuk SEA Games 2022.

Isaac Go

Mo Tautuaa 

June Mar Fajardo 

LeBron Lopez

Thirdy Ravena 

Kiefer Ravena 

Matthew Wright 

Roger Pogoy

Will Navarro 

Kib Montalbo 

Kevin Alas

Troy Rosario

Foto: FIBA

Komentar