IBL

Masa istirahat Ben Simmons makin panjang. Brooklyn Nets melaporkan bahwa Simmons akan menjalani operasi punggung pada Kamis (6/5). Pemain asal Australia itu menjalani prosedur mikrodisektomi untuk mengatasi rasa sakit yang berada di punggung bawahnya.

Pemulihan diperkirakan memakan waktu selama tiga sampai empat bulan. Tetapi dia diharapkan akan pulih sepenuhnya untuk menjalani kamp pelatihan pramusim pada September mendatang.

“Setelah berkonsultasi dengan beberapa spesialis punggung, telah ditentukan bahwa tindakan terbaik untuk kesehatan jangka panjang ben adalah menjalani operasi,” tulis Nets dilansir dari ESPN.

Upaya untuk membawa kembali Simmons tidak pernah berhasil. Dia sempat direncanakan kembali pada gim keempat melawan Boston Celtics di babak pertama playoff lalu. Tetapi setelah seminggu lebih dilaporkan tanpa rasa sakit, mendadak Simmons merasakan sakit lagi sebelum gim keempat.

Pilihan nomor satu dalam NBA Draft 2016 itu pun melewatkan musim 2021-2022, seiring kegagalan Nets menembus semifinal wilayah Timur. Mereka disapu bersih oleh Boston Celtics 4-0.

Simmons memang belum pernah bermain untuk Nets setelah ia meminta pindah dari Philadelphia 76ers. Pada 10 Februari lalu, dia resmi bertukar tempat dengan James Harden, dengan alasan kesehatan mental.

Sebelumnya Simmons dan agennya, Rich Paul dari Klutch Sports, bertemu dengan manajer umum Nets, Sean Marks. Mereka setuju untuk melanjutkan kerja sama. Mereka berupaya untuk membuat Rookie of the Year 2017 dan tiga kali All-Star itu bisa kembali ke lapangan musim depan. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar