IBL

Pelatih Brooklyn Nets, Steve Nash, mengatakan sudah ada perkembangan baik dari pemulihan cedera Ben Simmons. Pemain kelahiran Australia itu telah melakukan latihan dan bermain dalam sesi gim empat lawan empat. Artinya Simmons sudah bisa melakukan kontak tubuh dengan pemain lain.

“Dia (Simmons) membuat kemajuan. Kami hanya akan melihat bagaimana dia akan merespon dan melihat jika dia bisa melakukan lebih banyak kontak. Sejauh ini sudah baik,” kata Nash dilansir melalui ESPN.

Pada Selasa (19/4), Simmons menghabiskan waktu setelah sesi latihan untuk berlatih menembak bersama pelatih Kyle Korver. Meski telah menunjukkan kemajuan, Nash mengatakan masih terlalu dini bagi Simmons untuk bertanding. Dia tidak mau ambil risiko.

Nets akan menjalani gim kedua melawan Boston Celtics pada Rabu (20/4) waktu setempat atau Kamis WIB. Begitu juga dengan kemungkinan di gim ketiga pada Sabtu (23/4) mendatang. Saat ini Celtics sudah unggul 1-0 dari Nets di babak playoff.

“Aku tidak akan mengatakan apapun tentang hal itu karena aku juga tidak yakin bagaimana dia (Simmons) melewati minggu-minggu ini. Kami juga harus mempertimbangkan bahwa dia absen sembilan bulan. Ini skenario yang cukup unik. Tidak seperti (cedera) yang lain,” lanjut Nash.

Simmons didatangkan dari Philadelphia 76ers dengan skema pertukaran dengan James Harden. Simmons memang belum bermain lagi sejak 20 Juni 2021 atau setelah pertandingan antara Sixers melawan Atlanta Hawks di playoff putaran kedua musim lalu. Beberapa minggu sebelumnya, Simmons menerima suntikan epidural untuk mengurangi rasa sakit dari cedera punggungnya.

Nash menambahkan bahwa sesi latihan empat lawan empat akan diterapkan untuk Simmon selama beberapa hari ke depan. Disisi lain, Nash mengatakan bahwa dia tidak memiliki 10 orang untuk melakukan sesi latihan 5x5.

“Jadi ini benar-benar mencoba menempatkan dia di lingkungan dimana dia bisa mulai membangun dan melihat apakah dia bisa melakukan kontak, berlari, rebound, dan hal-hal macam itu. Dia harus punya waktu untuk melakukannya untuk melihat apakah dia bisa beradaptasi secara fisik. Dan proses itu baru saja dimulai,” imbuhnya. (rag)

Foto : The Sports Rush

Komentar