IBL

Pertandingan Philadelphia 76ers melawan Brooklyn Nets, Rabu malam, diharapkan seperti pertarungan Godzilla versus King Kong. Tetapi justru yang terjadi sebaliknya. Sixers menang 123-117, meski Ben Simmons dan Joel Embiid beristirahat di kuarter keempat. Sebab, Nets tidak menurunkan kekuatan inti. Mereka hanya menyisakan Kyrie Irving saja sebagai ujung tombak tim di pertandingan tersebut.

Nets bermain tanpa starter sejak awal. James Harden masih cedera hamstring, LaMarcus Aldridge sakit, Blake Griffin dan Kevin Durant diistirahatkan, Tyler Johnson cedera lutut, dan Chri Chiozza cedera tangan. Sementara dari kubu Philadelphia, hanya Dwight Howard yang absen karena cedera lutut.

Embiid mencetak 39 poin dan 13 rebound hari ini. Tobias Harris mencetak 26 poin. Ben Simmons mengemas 17 poin dan 9 asis, serta Shake Milton muncul dari bangku cadangan dengan sumbangan 15 poin. Di kubu Nets, Kyrie Irving menjadi top skor dengan catatan 37 poin ditambah 9 asis. Landry Shamet mencetak 17 poin, disusul Jeff Green (15 poin), Bruce Brown Jr. (14 poin), dan DeAndre Jordan (12 poin dan 15 rebound).

"Ketika babak playoff dimulai, mereka (Brooklyn Nets) akan berubah menjadi buas. Dan, kami akan siap untuk menghadapi mereka. Sebaliknya, mereka pun akan siap berhadapan dengan kami," kata pelatih Sixers, Doc Rivers, dikutip dari Associated Press.

Sixers mencetak rekor pertandingan 8-17, dan naik ke puncak klasemen Wilayah Timur. Sementara ketika kuarter keempat dimulai, Ben Simmons dan Joel Embiid diistirahatkan. Pertandingan ini jadi beraroma pramusim ketimbang laga perebutan puncak klasemen. Kemenangan tersebut sangat menguntungkan bagi Sixers, sebab kini mereka hanya menyisakan 17 pertandingan di musim reguler 2020-2021.

"Kami mencoba untuk memenangkan pertandingan sebanyak mungkin. Terutama ketika kami bermain di rumah sendiri," imbuh Sixers, yang berhasil membawa timnya menang 21-5 di Wells Fargo Center. "Saya pikir mereka nyaman bermain di rumah."

Satu-satunya masalah Sixers di pertandingan ini hanyalah Kyrie Irving. Dia mencetak 23 poin di paruh pertama, dan menyelesaikan laga dengan torehan 37 poin. Irving kembali bermain setelah absen karena urusan pribadi pada pertandingan Selasa malam menghadapi Minnessota Timberwolves.

"Tentu sangat bagus bila kami bisa berada di puncak klasemen. Karena itu sangat berarti bagi kami. Tapi tidak dengan mengorbankan pemain dan memperpanjang daftar cedera kami. Kami harus sangat berhati-hati untuk memastikan semua pemain siap dalam perlombaan terakhir kami di playoff," kata Steve Nash, kepala pelatih Nets.

Nash menepis anggapan bahwa timnya sengaja mengistirahatkan Durant. Nash menegaskan bahwa pemain yang diturunkan hari ini benar-benar pemain yang tersedia untuk bertanding.

"Saya pikir, ketika mencoba untuk mengejar puncak klasemen, sering jadi bumerang. Inilah pemain yang kami miliki sekarang. Jadi saya tidak akan memaksakan diri," imbuh Nash.

Selanjutnya, Nets akan menghadapi Charlotte Hornets di Barclays Center, dua hari lagi. Sedangkan Sixers bersiap menyambut LA Clippers di Philadelphia pada hari yang sama. (tor)

Foto: nba.com

Komentar