IBL

Rumor kepindahan James Harden dari Brooklyn Nets ke Philadelphia 76ers santer dibicarakan selama beberapa hari terakhir. Namun tampaknya pembicaraan tersebut membuat manajemen Nets gerah. Mereka akhirnya mengeluarkan pernyataan bahwa Harden tidak akan ke mana-mana. 

Batas waktu transfer tengah musim NBA adalah Kamis, 10 Februari 2022, waktu Amerika Serikat. Beberapa hari terakhir muncul kabar kalau Harden akan ditukar dengan Ben Simmons dari Philadelphia 76ers. Kabar tersebut sempat mendapat perhatian dari para pengamat. Mereka juga menilai bahwa kesepakatan mengenai dua pemain tersebut bisa saja terjadi.

Salah satu analisis yang membuat kesepakatan tersebut jadi masuk akal adalah keberadaan Daryl Morey, mantan manajer Houston Rockets yang kini menjabat sebagai presiden operasi bola basket Sixers. Harden dan Morrey sudah pernah bekerja sama selama bertahun-tahun. 

Tapi pada Senin malam, 7 Februari 2022, waktu setempat, pihak manajemen Brooklyn Nets mengeluarkan pernyataan yang bisa menyudahi perdebatan yang berkembang. James Harden tidak akan pergi ke mana-mana. Alasannya soal target juara yang sudah disusun dengan rapi. 

"Dijamin, Harden tidak akan pergi ke Sixers. James Harden tidak akan diperdagangkan ke Philadelphia. Saya dapat memberi tahu Anda dengan kepastian mutlak," kata salah satu manajemen Nets kepada analis NBA Jordan Schultz. "Mereka (Sixers) menelepon dan kami tidak mendengarkan tawaran mereka. Kami ingin memenangkan gelar dan memperdagangkan James, pada tahap ini hanya merusak tujuan itu."

Bukan rahasia lagi kalau Nets tidak mau main-main dalam hal transaksi pemain, apalagi seorang James Harden yang punya peran penting. MVP NBA tahun 2018 tersebut baru bergabung dengan Nets tahun lalu. Manajemen membuat konsep "Big Three" bersama Kevin Durant dan Kyrie Irving. 

Namun sampai sekarang, ketiganya selalu gagal tampil bersama dalam kondisi yang prima. Karena berbagai masalah seperti cedera hingga melanggar peraturan kota New York karena menolak vaksin. (tor)

Foto: NSS Sports

 

Komentar