IBL

Tampaknya hubungan Ben Simmons dan majemen Philadelphia 76ers makin keruh. Simmons menuduh manajemen Sixers membuat kesehatan mentalnya makin buruk setelah merilis jumlah denda yang harus dibayar karena absen di beberapa pertandingan. 

Baru-baru ini Rich Paul sebagai kepala eksekutif Klutch Sports, agensi yang menaungi Simmons, mengungkapkan kekecewaannya terhadap manajemen Sixers kepada The Athletic. Simmons merasa manajemen mempermainkan dirinya. Padahal dirinya sudah punya itikad baik untuk kembali berlatih. Sementara manajemen malam mengeluarkannya dari latihan, menurunkan skorsing dan denda. 

Manajemen Sixers sendiri awalnya menawarkan bantuan untuk mengatasi kesehatan mentalnya, serta mengembalikan gajinya. Simmons awalnya senang dengan kabar tersebut. Tapi minggu lalu, manajemen Sixers malah merilis berita tentang denda yang harus dibayarkan Simmons. 

Baca juga: Denda Ben Simmons Tembus 33,7 Miliar dan Bisa Terus Bertambah

"Saya benar-benar percaya bahwa denda dan segala citra negatif yang dibangun klub tentang Simmons, membuat kesehatan mentalnya makin buruk. Sekarang kami tidak tahu siapa yang benar, manajemen atau pemain saya," kata Rich Paul. 

Bahkan jurnalis senior dari ESPN, Brian Windhorst ikut-ikutan berbicara soal situasi yang sedang dihadapi Ben Simmons. Dirinya berpendapat bahwa manajemen Sixers melakukan hal yang bisa merendahkan martabat Simmons sebagai seorang pemain profesional. Karena manajemen dengan terang-terangan menyebut kalau Simmons mengalami masalah dengan kesehatan mentalnya. 

"Apa yang manajemen Sixers lakukan sangat tidak masuk akal. Cara mereka memberikan tekanan pada Simmons, tidak bagus. Padahal saya kenal Daryl Morey. Dia salah satu orang terpintar di liga, namun kurang mampu mengatasi situasi ini," ungkap Windorst.

Kalau memang benar Simmons bermasalah dengan kesehatan mentalnya, seharusnya manajemen Sixers segera melepaskannya. Itu yang dikatakan Andrew Bogut, pemain senior asal Australia kepada Sen Breakfast, pekan ini. Karena bila membiarkan masalah ini berlarut-larut, maka bisa memperburuk kondisi Simmons sendiri. 

"Kalau dibiarkan semakin jauh, maka bisa semakin buruk. Keduanya (Simmons dan manajemen Sixers) harus jujur. Mereka harus segera duduk bersama," kata Bogut.

Masalah Simmons membuat situasi klub juga tidak sehat. Belum lagi, Sixers tengah menghadapi serangan virus korona. Beberapa pemain, termasuk Joel Embiid harus menjalani karantina karena terpapar virus tersebut. Sixers sendiri sudah kalah tiga kali dan turun ke peringkat lima klasemen sementara Wilayah Timur. (tor)

Foto: BlackSportsOnline

 

Komentar