IBL

Tak terlihat batang hidungnya di laga All Star, kabar baru justru menyebutkan bahwa Kevin Durant mungkin akan kembali bermain pekan depan. Kabar ini terlontar dari pernyataan Kepala Pelatih Brooklyn Nets, Steve Nash, dalam jumpa wartawan terbaru.

Nash menyebutkan bahwa Durant sudah menjalani latihan keduanya dengan intensitas tinggi per hari ini. Ia harus menempuh satu latihan intensitas tinggi lagi untuk memastikan ia benar-benar siap tampil di gim NBA. Artinya, dalam hitungan hari, pemain yang akrab disapa KD ini akan kembali.

KD menepi sejak 15 Januari lalu. Dalam gim melawan New Orleans Pelicans di Barclays Center, KD yang sedang jauh dari bola tertimpa Bruce Brown yang terjatuh tepat di area lutut kirinya. Hasil pemeriksaan satu hari setelahnya menunjukkan ia hanya mengalami trauma di area Medial Collateral Ligament (MCL).

Bersama dengan hasil pemeriksaan, KD diprediksi akan absen 4—6 pekan. Melihat waktu cedera KD dan sekarang, memang waktunya cukup tepat. KD total absen 18 gim sejauh ini. Kemungkinan jumlah ini akan bertambah 2 atau 3 lagi. 

Di kesempatan terpisah, Manajer Umum Nets, Sean Marks, juga mengeluarkan pernyataan serupa. Mereka kini memantau situasi KD dalam hitungan per hari. Jika ia memang sudah siap kembali, maka Nets tak perlu menahan lagi. Beberapa laporan meyakini KD mungkin akan kembali bermain tiga gim lagi, atau gim kedua dalam back-to-back gim melawan Toronto Raptors.

KD adalah pemain paling subur Nets dengan rataan 29,3 poin, 7,4 rebound, dan 5,4 asis per gim. KD juga adalah salah satu pencetak angka paling efektif musim ini dengan catatan 56 persen. Catatan poin itu adalah yang terbaik sejak 2014.

Sebelum KD cedera, Nets ada di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Timur. Kini Nets terjun bebas di peringkat delapan. Dalam 18 gim KD absen, Nets hanya meraih empat kemenangan. Termasuk di dalamnya 11 kekalahan beruntun. Dalam 15 gim terakhir, Nets hanya menang dua kali. 

Sepanjang musim, KD absen 24 gim. Di kurun waktu itu pula, Nets hanya meraih tujuh kemenangan. Catatan yang menunjukkan betapa bergantungnya Nets atas sosok juara dua kali ini.

Selain KD, Nets juga masih menanti dua pemain lain untuk tampil. Pertama, tentunya Ben Simmons yang baru datang dari Philadelphia 76ers. Ben belum bermain sama sekali musim ini setelah aksi mogoknya di Sixers. Marks merasa Ben butuh waktu lebih lama ketimbang KD untuk kembali bermain.

Terakhir ada nama Joe Harris yang juga menepi panjang karena cedera engkel. Harris baru bermain 14 kali musim ini sebelum cedera melanda. Kehilangan Harris juga berdampak besar untuk Nets pasalnya Harris adalah penembak tripoin terbaik tim ini. Harris belum akan kembali dalam waktu dekat karena proses penyembuhannya mengalami kendala. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar