IBL

Brooklyn Nets dan pecinta NBA bisa menghela nafas lega. Setelah menjalani proses MRI, Kevin Durant dinyatakan mengalami cedera Medial Collateral Ligament (MCL) yang bisa dikatakan tidak terlalu parah. Laporan ESPN menyebutkan pemain yang akrab disapa KD ini akan absen 4-6 pekan.

Meski harus kehilangan KD, ini adalah kabar yang jauh lebih baik dari yang mungkin terjadi. Ya, KD mengalami cedera saat Nets menghadapi New Orleans Pelicans, Sabtu, 15 Januari 2022, waktu setempat. Ia tertabrak rekan satu timnya, Bruce Brown, yang terjatuh saat menjaga lawan. 

Benturan yang terjadi memang tak membuat KD tersungkur. Namun, dengan momentum yang tepat, benturan seperti ini bisa berujung pada putusnya ligamen, utamanya di area lutut yang berujung pada season ending injury (cedera tutup musim).

Nets mungkin lega, namun mereka juga harus segera berpikir keras mengatasi absennya KD. Secara hitung-hitungan, KD mungkin absen sampai 24 gim. Jumlah ini sebenarnya masih aman, tapi mengingat musim sudah memasuki paruh kedua, situasi ini bisa jadi krusial.

KD adalah top skor Nets dengan rataan 29,3 poin, 7,4 rebound, dan 5,4 asis per gim. KD adalah salah satu pencetak angka paling efektif musim ini dengan catatan 56 persen. Statistik di atas harus disebar ke pemain-pemain tersisa untuk Nets.

Tak sekadar kehilangan KD, Nets seperti kita tahu bersama tak bisa memainkan Kyrie Irving secara penuh. Ia hanya bisa tampil di gim tandang karena belum melakukan vaksinasi. Tak berhenti di situ, Nets juga masih kehilangan penembak jitu mereka Joe Harris, karena cedera.

Nets kini ada di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Timur. Namun, posisi mereka jauh dari aman. Miami Heat dan Philadelphia 76ers sangat dekat membuntuti dan bisa mengubah peruntungan Nets untuk playoff. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar