IBL

Golden State Warriors akhirnya berhasil melangkah ke semifinal wilayah barat setelah mengalahkan Denver Nuggets 98-102 di gim ke 5 NBA Playoffs. Warriors berhasil menutup seri ini dengan skor 4-1 dan menunggu pemenang dari Memphis Grizzlies dan Minnesota Timberwolves.

Stephen Curry menjadi top skor di pertandingan ini dengan 30 poin. Gary Payton II juga memainkan peran penting dari bangku cadangan Warriors dengan mencetak 15 poin. 

Payton II berhasil step-up setelah Jordan Poole hari ini tidak tampil maksimal. Poole hari ini hanya mencetak 8 poin dan melakukan 5 foul.

 

"Payton II menjadi pembeda untuk kita di pertandingan ini. Dia adalah alasan kenapa kita menang gim ini," pujian Draymond Green untuk Payton II setelah pertandingan.

Jantung para fans Warriors diuji di pertandingan ini karena pertandingan ini berjalan ketat hingga menit akhir. Nikola Jokic sempat menyamakan skor menjadi 90-90 di sisa 2 menit 26 detik. Untungnya untuk Warriors, mereka berhasil menjawab dengan lay-up dan three-point dari Payton.

Fans Warriors baru bisa bernafas lega setelah Curry berhasil melakukan tembakan tiga angka di 93 detik terakhir, Chase Center pun langsung meledak dengan gemuruh. 

Penampilan sensasional Jokic sayangnya belum cukup untuk memperpanjang seri ini. Jokic mencetak 30 poin dan 19 rebounds. Walaupun kalah di pertandingan ini, tapi Nuggets patut mendapatkan kredit untuk defense mereka dan spirit bertanding mereka.

Pelatih Nuggets Michael Malone pun bangga dengan timnya meskipun kalah. "Para pemain memberikan yang terbaik dan kita memberikan perlawanan ketat untuk Warriors. Mereka tim juara dan saya salut dengan perjuangan pemain saya," Ungkap Malone saat press conference.(roc) 

Foto-Foto: Rocky Padila

Komentar